Call Me Mel Live di iNews dan RCTI+ Selasa Malam Ini Pukul 20.30: Debby Sahertian x Elmandsipasi, Dosen dan Mahasiswa Bahasa Gaul

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:47 WIB
loading...
Call Me Mel Live di iNews dan RCTI+ Selasa Malam Ini Pukul 20.30: Debby Sahertian x Elmandsipasi, Dosen dan Mahasiswa Bahasa Gaul
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Debby Sahertian? Pembawa acara sekaligus pemeran Lenong Rumpi yang secara khusus menerbitkan Kamus Bahasa Gaul dan dicetak pertama kali pada tahun 1999. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Debby Sahertian? Pembawa acara sekaligus pemeran "Lenong Rumpi" yang secara khusus menerbitkan Kamus Bahasa Gaul dan dicetak pertama kali pada tahun 1999.

Awal mulanya, Debby Sahertian merasa tertarik dengan cara komunikasi dan bahasa yang digunakan komunitas waria (transpuan) yang bekerja di sebuah salon. Dari ketertarikannya tersebut, Debby Sahertian kemudian melakukan observasi kepada komunitas waria yang bekerja di salon dan mall untuk mengumpulkan kosakata.

Debby Sahertian telah menerbitkan tiga seri buku Kamus Bahasa Gaul. Seri ketiga buku tersebut memiliki kosakata terbanyak, mencapai hingga 2000 kosakata! Buku Debby Sahertian bahkan memasuki sebelas kali cetak dalam kurun waktu empat tahun sejak penerbitan pertamanya.

Kosakata dalam buku Kamus Bahasa Gaul tersebut akhirnya menjadi tren di kalangan selebriti hingga kalangan anak muda perkotaan sampai saat ini. Sebut saja selebgram kocak Elmandsipasi belakangan menjadi perbincangan hangat warganet karena fasih menggunakan 'bahasa gaul' di media sosial.

Sesudah kenal dengan beberapa selebritas, Elmand kerap membuat konten-konten berbahasa gaul baik di media sosial (medsos) atau ketika sedang menjadi narasumber di program TV. Guru bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus ini juga kerap menggunakan bahasa asing tersebut dalam konten bahasa gaulnya. Elmand ternyata merupakan lulusan Hage University of Applied Sciences (De Haagse Hogeschool).

Akhir-akhir ini, Debby dan Elmand sering membagikan video kolaborasi bahasa gaul dalam aplikasi TikTok keduanya. Kolaborasi apik mereka disebut netizen sebagai dosen dan mahasiswa gaul.

Mereka berdua akan hadir dan ngobrol-ngobrol dengan bahasa gaul masing-masing dalam Call Me Mel, malam ini pukul 20.30 WIB dipandu oleh Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)