Sssttt... Diam-Diam Wapres AS Kamala Harris Gemari BTS

Kamis, 21 Januari 2021 - 09:29 WIB
loading...
Sssttt... Diam-Diam Wapres AS Kamala Harris Gemari BTS
Adapun yang menarik perhatian adalah Harris mengikuti boyband Korea Selatan, BTS di Twitter dan terlihat seperti penggemar grup tersebut, ARMY. / Foto: APnews
A A A
JAKARTA - Kamala Harris dilantik sebagai Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat pada pelantikan yang diselenggarakan Rabu (20/1) waktu setempat. Dia adalah wanita kulit hitam pertama dan wanita pertama keturunan Asia Selatan (India) yang menjadi Wakil Presiden.

Baca juga: Jennifer Lopez Berteriak dalam Bahasa Latin di Pelantikan Joe Biden, Apa Artinya?

Orang-orang di seluruh dunia sangat senang dengan pencapaiannya ini. Adapun yang menarik perhatian adalah Harris mengikuti boyband Korea Selatan, BTS di Twitter dan terlihat seperti penggemar grup tersebut, ARMY .

Tidak hanya itu, seperti dilansir Allkpop, Kamis (21/1), penggemar bermata elang dengan cepat melihat bahwa Harris memasukkan salah satu lagu populer V dan kawan-kawan, Boy With Luv dalam playlist Spotify-nya.

Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu tidak diragukan lagi jika saat ini adalah boyband terbesar di dunia. Sungguh mengharukan melihat Wakil Presiden Amerika Serikat mendukung BTS dengan melewati batasan bahasa dan merangkul pesan yang dibawa oleh musik grup itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden dan Wapres AS terpilih, Joe Biden dan Kamala Harris mengadakan upacara pelantikan pada 20 Januari 2021. Sebagian dari acara tersebut berlangsung di depan US Capitol dan menampilkan Biden, Ibu Negara Jill Biden, Harris, dan Second Gentleman Doug Emhoff.

Pelantikan ini juga diisi parade virtual di seluruh Amerika, yang menampilkan beberapa pertunjukan musik, band lokal, penyair, dan grup tari yang akan memberi penghormatan kepada petugas kesehatan garis depan. Selain itu, pelantikan menampilkan acara khusus TV pada 20 Januari yang berjudul Celebrating America yang dipandu Tom Hanks.

Acara berdurasi 90 menit itu mencakup pidato oleh Biden dan Harris, serta pertunjukan selebritas. Celebrating America disiarkan pada 20 Januari pukul 20.30 waktu setempat di ABC, CBS, CNN, MSNBC dan NBC serta Facebook, Twitter dan YouTube serta platform streaming lainnya.

Akun resmi dari Presidential Inaugural Committee mengumumkan pada 14 Januari bahwa Lady Gaga akan membawakan lagu kebangsaan Amerika dan Jennifer Lopez akan menampilkan pertunjukan musik. Andrea Hall akan memimpin Sumpah Kesetiaan dan Amanda Gorman akan membacakan puisi.

Selain itu, Jon Bon Jovi dan Demi Lovato, Ant Clemons dan Justin Timberlake akan menyanyikan lagu mereka berjudul Better Days selama Celebrating America. Timberlake mengatakan pada acara Today Show bahwa dia sangat gembira dengan kesempatan ini dan menyebutnya sebagai sebuah kehormatan.

Baca juga: Intip Koleksi Topi dan Sandal Jepit Arya Saloka, Ada yang Harganya Rp12 Ribu Doang

"Kami mendapat panggilan telepon untuk diminta dan saya seperti, 'Uhh ya'," kata Timberlake.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1827 seconds (11.97#12.26)