Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:22 WIB
loading...
Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia
Aktor senior Tanah Air, Henky Solaiman, tutup usia pada Jumat (15/5) sore. Henky meninggal dunia dalam usia 78 tahun. (Okezone)
A A A
Aktor senior Tanah Air, Henky Solaiman, tutup usia pada Jumat (15/5) sore. Henky meninggal dunia dalam usia 78 tahun.

Kabar meninggalnya Henky ini awalnya berasal dari pesan teks yang diterima para awak media. “Rest In Peace, Henky Solaiman. Wafat Jum'at 15 Mei 2020, jam 16.40 di rumah,” bunyi keterangan yang beredar di kalangan pewarta, seperti dikutip Okezone.

Informasi yang sama juga disampaikan Joko Anwar lewat cuitannya di Twitter. “Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om,” cuit Joko.

Henky lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 30 Agustus 1941. Dia memulai kariernya sebagai aktor sejak masih muda. Film pertama yang dia bintangi adalah Wadjah Seorang Laki-Laki pada 1971. Setelah itu, dia membintangi puluhan film dan telah tampil di banyak sinetron.

Kepergian Henky menambah panjang daftar seniman Tanah Air yang meninggal dunia dalam kurun dua bulan belakangan ini. Minggu lalu, dunia hiburan juga kehilangan sosok Adi Kurdi yang meninggal dunia akibat tumor dan penyumbatan otak.

Selamat jalan, Henky …
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)