Sempat Jadi Muslim, Ari Wibowo Dulu Tak Pernah Salat

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:35 WIB
loading...
Sempat Jadi Muslim, Ari Wibowo Dulu Tak Pernah Salat
Ari Wibowo. Foto/Instagram Ari Wibowo
A A A
JAKARTA - Sebelum memeluk Kristen, Ari Wibowo adalah seorang muslim. Meski demikian, aktor 50 tahun itu mengakui, dulu dirinya bukanlah muslim yang taat. Bahkan ia berterus terang tidak pernah salat.

Lahir di keluarga berbeda kepercayaan, seperti membuat Ari tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu spiritual. Meski dulu sempat memeluk Islam, dia mengaku tak pernah menjalankan ritual salat.



Hal itu terungkap dalam tayangan di kanal YouTube Daniel Mananta. "Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual muslim juga nggak?" tanya Daniel, yang dikutip pada Kamis (21/1).

"Tidak," jawab Ari.

"Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani, papa juga bukan Islam yang salat lima waktu. Jadi, aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku," lanjutnya.

Kisah selanjutnya sudah diketahui. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Ari tergerak memeluk Kristen setelah mengunjungi gereja di Jerman saat masih kecil. Padahal saat itu ia adalah seorang muslim.

Kepada Daniel Mananta pula, Ari mengungkapkan pengalamannya mencari Tuhan. Dia ingat momen saat masih kecil di gereja. Juga ketika Tuhan membisikkannya dalam hati, salah satu ayat Alkitab.



“Dia hanya bilang Amsal 1 ayat 7 dalam hati, lalu temen ada yang kasih Alkitab tapi belum pernah dibaca. Kaget begitu tahu di Alkitab ada. Aku udah tahu Tuhan, tapi aku menghina khidmat yang diberikan,” ucapnya.

Isi dari ayat tersebut membuat Ari kaget karena sangat cocok dengan dirinya. Dengan pertanda itu, Ari merasa Tuhan memberikannya petunjuk untuk bisa memantapkan hatinya menganut Kristen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6296 seconds (0.1#10.140)