Sempat Jadi Muslim, Ari Wibowo Dulu Tak Pernah Salat

loading...
Sempat Jadi Muslim, Ari Wibowo Dulu Tak Pernah Salat
Ari Wibowo. Foto/Instagram Ari Wibowo
JAKARTA - Sebelum memeluk Kristen, Ari Wibowo adalah seorang muslim. Meski demikian, aktor 50 tahun itu mengakui, dulu dirinya bukanlah muslim yang taat. Bahkan ia berterus terang tidak pernah salat.

Lahir di keluarga berbeda kepercayaan, seperti membuat Ari tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu spiritual. Meski dulu sempat memeluk Islam, dia mengaku tak pernah menjalankan ritual salat.

Baca Juga: Pernikahannya 3 Tahun Lalu Gagal, Amanda Manopo: Aku Sudah Tidak Mau Berekspektasi

Hal itu terungkap dalam tayangan di kanal YouTube Daniel Mananta. "Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual muslim juga nggak?" tanya Daniel, yang dikutip pada Kamis (21/1).



"Tidak," jawab Ari.

"Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani, papa juga bukan Islam yang salat lima waktu. Jadi, aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku," lanjutnya.

Kisah selanjutnya sudah diketahui. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Ari tergerak memeluk Kristen setelah mengunjungi gereja di Jerman saat masih kecil. Padahal saat itu ia adalah seorang muslim.



Kepada Daniel Mananta pula, Ari mengungkapkan pengalamannya mencari Tuhan. Dia ingat momen saat masih kecil di gereja. Juga ketika Tuhan membisikkannya dalam hati, salah satu ayat Alkitab.

Baca Juga: Billy Syahputra Klarifikasi Soal Amanda Manopo yang Dikabarkan Pernah Menikah

“Dia hanya bilang Amsal 1 ayat 7 dalam hati, lalu temen ada yang kasih Alkitab tapi belum pernah dibaca. Kaget begitu tahu di Alkitab ada. Aku udah tahu Tuhan, tapi aku menghina khidmat yang diberikan,” ucapnya.

Isi dari ayat tersebut membuat Ari kaget karena sangat cocok dengan dirinya. Dengan pertanda itu, Ari merasa Tuhan memberikannya petunjuk untuk bisa memantapkan hatinya menganut Kristen.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top