Disney Tunda Rilis Banyak Film, Termasuk Soul

Jum'at, 17 April 2020 - 14:03 WIB
loading...
Disney Tunda Rilis Banyak Film, Termasuk Soul
Disney banyak menunda perilisan film, termasuk Soul, film petualangan animasi dari Pixar karena pandemi virus corona. Awalnya, film ini akan dirilis pada 19 Juni. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Disney telah menunda perilisan Soul, film petualangan animasi dari Pixar, setelah bioskop ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19. Awalnya, film ini akan dirilis pada 19 Juni dan sekarang dipersiapkan tayang di bioskop pada 20 November mendatang.

Disney juga mengumumkan bahwa Raya and the Last Dragon, sebuah film fantasi ditunda penayangannya, dari 25 November menjadi 12 Maret 2021. Film live-action tanpa judul yang awalnya dijadwalkan untuk tanggal tersebut telah dihapus dari jadwal Disney.

Dengan perubahan penjadwalan untuk Soul, sebuah film besar tidak akan dibuka di bioskop sampai akhir Juli. Bulan lalu, Disney mengubah tanggal rilis untuk sebagian besar film yang akan datang, seperti Mulan ke 24 Juli, Black Widow ke 7 November dan The Eternals hingga Februari 2021.

Dilansir Variety, Soul disutradarai oleh Pete Docter. Film ini menceritakan tentang seorang guru musik sekolah menengah (Jamie Foxx) yang bermimpi menjadi pemain jazz. Tetapi ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan jiwanya terpisah dari tubuhnya.

Pete Docter kemudian dipindahkan ke You Seminar, di mana ia bekerja sama dengan 22 (Tina Fey) untuk mengembalikan jiwanya kembali ke tubuhnya di Bumi sebelum terlambat.

Soul seharusnya menjadi film Pixar kedua yang debut tahun ini setelah Onward. Film ini menampilkan suara-suara Tom Holland, Chris Pratt dan Julia Louis-Dreyfus dan seharusnya tayang di bisokop tepat sebelum bioskop ditutup karena pandemi COVID-19.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)