Pelesiran ke Batam, Tidak Afdol Kalau Belum Kunjungi Balerang Bridge

loading...
Pelesiran ke Batam, Tidak Afdol Kalau Belum Kunjungi Balerang Bridge
Apabila Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Batam, ada spot-spot tertentu yang wajib Anda kunjungi, seperti Balerang Bridge misalnya.
BATAM - Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Both, Edi Sutrisno mengungkapkan bahwa terdapat 150 ribu wisatawan mancanegara yang mengunjungi Batam setiap bulannya, sebelum pandemi Covid-19. Data yang ditunjukkan Edi ini pun membuat Batam menjadi salah satu destinasi wisata terbesar setelah Bali.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Protokol CHSE di Bandara Hang Nadim

Selain memiliki keindahan alam, Batam juga dikenal sebagai pusat belanja dengan harga miring. Edi mengatakan, banyak warga dari Singapura dan Malaysia yang berbelanja di Batam setiap minggunya --sebelum pandemi- karena harga yang ditawarkan lebih murah.

Apabila Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Batam, ada spot-spot tertentu yang wajib Anda kunjungi, seperti Balerang Bridge misalnya. Jembatan ini merupakan jembatan paling ikonik di Batam. "Jadi kalau ke Batam belum mengunjungi jembatan Balerang, belum afdol rasanya," kata Edi di Batam, Jumat (22/1).



Pelesiran ke Batam, Tidak Afdol Kalau Belum Kunjungi Balerang Bridge


Jembatan yang dibangun di era BJ Habibi itu menggunakan teknologi cable stayed. Di mana jembatan dengan teknologi tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

Edi pun menyampaikan bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi jembatan Balerang ini adalah pagi dan sore. "Anda bisa menyaksikan sunrise dan sunset yang indah," imbuhnya.



Selain memanjakan mata dengan melihat pulau-pulau yang dihubungkan dengan jembatan Balerang, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berbagai spot foto. Mau difoto dengan kamera berkualitas atau angle yang Instagramable ? Tenang saja, karena di sana juga terdapat jasa foto. Tinggal diskusikan saja seperti apa foto yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin mengabadikan momen dari bawah jembatan, Anda juga bisa menaiki perahu yang dibanderol sekitar Rp30 ribu. Lumayan kan buat memenuhi koleksi foto di galeri smartphone Anda. Setelah lelah berfoto ria, biasanya akan timbul rasa lapar. Anda bisa memenuhi rasa lapar dengan membeli jagung bakar yang dijajakan di sepanjang jalan.

Baca juga: Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bintitan Secara Alami

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta memakai masker.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top