Kaya Wisata Laut, Batam Jadi Magnet Ratusan Ribu Wisatawan Mancanegara

Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:11 WIB
loading...
Kaya Wisata Laut, Batam Jadi Magnet Ratusan Ribu Wisatawan Mancanegara
Memiliki destinasi wisata yang indah, terutama lautnya, membuat Batam menjadi salah satu destinasi wisata terbesar yang diincar wisatawan mancanegara.
A A A
BATAM - Memiliki destinasi wisata yang indah, terutama lautnya, membuat Batam menjadi salah satu destinasi wisata terbesar yang diincar wisatawan mancanegara setelah Bali. Direktur Eksekutif Batam Tourism, Edi Sutrisno mengatakan, ada sekitar 150 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Protokol CHSE di Bandara Hang Nadim

Sayangnya, sejak pandemi Covid-19 menerjang, kini hanya tersisa 1.900 orang saja yang berwisata ke sana. "Biasanya kami menerima sekitar 150 ribu wisatawan mancanegara setiap bulannya, namun sejak pandemi mengalami penurunan, hanya menjadi kisaran 1.900 saja," ungkapnya saat ditemui awak media di Batam, Jumat (22/1).

Tinggi kedatangan wisatawan mancanegara ke Batam, salah satunya karena Batam dikenal sebagai pusat belanja dengan harga miring. Menurut Edi, banyak warga dari Singapura dan Malaysia yang berbelanja di Batam setiap minggunya --sebelum pandemi-.

"Jadi belanja kebutuhan pokok di sini kan lebih murah dibanding negara mereka, makanya banyak yang berkunjung walaupun hanya sekedar berbelanja," ujarnya.

Akan tetapi, rasanya sangat disayangkan jika Anda mengunjungi Batam hanya untuk berbelanja kebutuhan saja, karena Batam juga punya berbagai destinasi wisata yang menarik.

Edi mengatakan, rasanya belum lengkap berwisata ke Batam jika belum mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi golden spot untuk dinikmati, seperti Jembatan Bulerang.

Baca juga: Pelesiran ke Batam, Tidak Afdol Kalau Belum Kunjungi Balerang Bridge

Di Jembatan Belurang, Anda bisa menikmati indahnya sunset ataupun sunrise. Selain bisa berfoto ria, Anda juga bisa menikmati lezatnya jagung bakar yang dijajakan oleh penduduk sekitar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3716 seconds (0.1#10.140)