Tips Untuk Anda Yang Akan Melakukan Ngabuburit Virtual

Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:15 WIB
loading...
Tips Untuk Anda Yang Akan Melakukan Ngabuburit Virtual
Salah satu kegiatan tur virtual dengan gadget yang Anda miliki. Foto dok kemenparekraf
A A A
Selama bulan puasa ini, yang paling dikangenin adalah ngabuburit atau jalan-jalan sore menjelang buka puasa tiba. Namun, karena kondisi negeri tengah dilanda pandemi COVID-19, kebiasaan ngabuburit ini tidak bisa dilakukan. Apalagi, hampir setiap daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat kita harus mematuhi peraturan tersebut.

Tapi jangan khawatir, ada tips ngabuburit virtual yang bisa Anda lakukan bersama keluarga dan kerabat terdekat. Apa saja tipsnya? Boleh dicoba ya!

1.Jalan-jalan virtual

Ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu di suatu tempat. Ketika liburan sudah tiba dan bisa ke tempat yang diidamkan, dijamin tidak akan kesasar lagi. (Baca juga : Wisata Kuliner : Ngabuburit Virtual ke Kedai Kopi Di Jakarta )

2.Main game online bareng

Carilah permainan yang terhubung lewat mobile game, sehingga anda bisa beradu satu sama lain. Contoh permainan ini ialah Ludo Online, Mobile Legends, PUBG, Werewolf.

3. Cover lagu

Anda yang hobi nyanyi bisa memanfaatkan cover sebuah lagu bersama teman. Hanya dengan merekam video buatan lalu digabungkan dan bisa dibagikan di Instagram atau media sosial lainnya.

4. Sesi foto virtual

Kalau biasanya sesi foto dilakukan secara langsung, tidak ada salahnya Anda juga menghabiskan waktu ngabuburit dengan cara berpose menggunakan video call. Arahkan fotografer untuk memotret melalui laptop, dijamin hasilnya tidak kalah keren. Asyik bukan! (Baca juga : Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia )

5. TikTok

Aplikasi satu ini lagi kekinian karena menampilkan koreografi dan bisa dicontoh menggunakan musik. Salah satunya adalah brush challenge, yaitu lempar brush dengan kerabat lalu video tersebut digabungkan menjadi satu.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)