Jokowi Ajak Umat Kristiani Ikut Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Senin, 25 Januari 2021 - 13:34 WIB
loading...
Jokowi Ajak Umat Kristiani Ikut Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Kristen di Tanah Air ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak umat Kristen di Tanah Air ikut menyukseskan program vaksinasi COVID -19. Selain itu dia meminta agar Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia ( PGI ) ikut mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi menjadi jalan untuk pulih dari pandemi.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran PGI, di mana pun berada untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini. Ikut mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi,” ujarnya dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) PGI, Senin (25/1/2021). Baca juga: Grab Berkomitmen Dukung Vaksinasi Covid-19 yang Aman dan Merata

Dia mengatakan bahwa vaksinasi telah dimulai pada 13 Januari 2021 lalu. Dia menargetkan agar vaksinasi ini selesai sebelum 2021.

“Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda. Kkita telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Jokowi kembali menegaskan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan meskipun telah mendapatkan vaksinasi.

“Meskipun vaksinasi dilakukan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan ditinggalkan. Jangan dianggap remeh,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)