Ini Pesan Sandiaga Uno di Perayaan Ulang Tahun Asosiasi Chef Indonesia

Senin, 25 Januari 2021 - 21:14 WIB
loading...
Ini Pesan Sandiaga Uno di Perayaan Ulang Tahun Asosiasi Chef Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno turut hadir secara online pada perayaan ulang tahun Indonesian Chef Association/ICA ke-14. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ada yang spesial pada perayaan ulang tahun Asosiasi Chef Indonesia (Indonesian Chef Association/ICA) ke-14 yang berlangsung secara virtual, Senin (25/01/21). Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno yang turut hadir secara online, memberikan sejumlah wejangan dan harapannya kepada para chef Tanah Air.

Sandiaga mengatakan bahwa posisi chef dan industri kuliner menduduki posisi penting dalam pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu, dia berharap duta-duta chef dan ahli kuliner Indonesia yang tergabung dalam ICA bisa menjadi bagian dari team Gastrodiplomasi Indonesia ke depan.



“Saya berharap para chef menjadi bagian penting dari upaya Pemerintah untuk terus menduniakan kuliner Indonesia,” ujar Sandi di Jakarta, Senin (25/01/2021).

Sandi juga berharap para chef bisa saling bersinergi dan bekerja sama agar profesi sebagai chef bisa membuka lowongan pekerjaan yang seluas-luasnya. Dengan begitu, kata dia, ekonomi bangsa akan ikut maju dan berkembang.

Sekadar informasi, Indonesian Chef Association atau ICA tahun ini memasuki usia ke-14. Sebuah usia yang menyiratkan sebuah kedewasaan yang terbentuk dari perjalanan panjang organisasi ini. Peringatan ulang tahun kali ini berlangsung sengaja dilakukan secara virtual mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dalam event tersebut, turut diramaikan dengan kegiatan virtual celebration dan demo cooking celebrity chef yang menghadirkan Chef Chandra, Chef Yongki Gunawan, Kung Fu Chef Muto, Chef Axhiang, Chef Sisca Soewitomo. Selain itu, dimeriahkan pula oleh Mama Rieta, ibunda pesohor Nagita Slavina yang saat ini tengah giat membantu mengembangkan industri UMKM.

Presiden ICA Chef Henry Alexie Bloem mengungkapkan rasa bangga atas dukungan dan loyalitas para chef dalam membumikan dan melestarikan kuliner nusantara. Menurutnya, hingga saat ini anggota ICA sudah mencapai angka 4.479 orang di 22 provinsi di Indonesia.

“Selain itu terdapat 47 kepengurusan tingkat kabupaten/kota serta ambasador di 20 kota besar di berbagai belahan dunia,” katanya.



VP Marketing dan Event ICA Slamet Jarwanto yang juga ketua panitia acara peringatan ulang tahun ICA, dalam event kali ini para chef memasak 14 menu Indonesia dan disiarkan secara virtual di 14 akun media social dari ICA dan para selebriti chef anggota ICA.

“ ICA juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan sponsor dari stakeholder seperti Ajinomoto, Blue Band, Kokita, Sania dan juga chef-chef dari daerah yang terlibat dalam acara ini dimana mereka melakukan demo bersama via IG live,” kata Slamet.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)