Dari Layar Lebar, Harry Potter Akan Dijadikan Serial TV

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:30 WIB
loading...
Dari Layar Lebar, Harry Potter Akan Dijadikan Serial TV
Harry Potter jadi salah satu film yang sukses di bioskop dan memiliki penggemar setiap. Belakangan tersiar kabar bahwa Harry Potter akan hadir dalam serial TV. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Harry Potter akan hadir dalam serial TV di HBO Max, meskipun tidak ada penulis atau bakat yang saat ini terikat pada proyek tersebut. Namun, percakapan telah dilakukan dengan banyak penulis tentang serial potensial ini.

“Tidak ada seri Harry Potter yang sedang dikembangkan di studio atau di platform streaming,” kata Warner Bros dan HBO Max dalam sebuah pernyataan kepada Variety dilansir Selasa (26/1).



Hingga saat ini, belum ada kabar tentang fokus serial ini atau bagian mana garis waktu Harry Potter yang akan difokuskannya jika terus berlanjut. Di sisi lain, beberapa sumber telah mengonfirmasi bahwa proyek tersebut masih dalam tahap yang sangat awal.

Seri buku Harry Potter adalah salah satu yang paling populer sepanjang masa, dengan tujuh buku dalam seri tersebut telah terjual lebih dari 500 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku tersebut kemudian diadaptasi menjadi franchise delapan film populer, yang berhasil meraup hampir USD8 miliar di seluruh dunia.

Tapi, dunia Harry Potter bukannya tanpa kontroversi. Penulis Harry Potter, JK Rowling menerima kritikan keras karena serangkaian tweet tentang transgender lewat sebuah esai yang dia unggah di situs miliknya pada Juni 2020.



"Ini bukan tulisan yang mudah.. tetapi saya tahu ini sudah waktunya untuk menjelaskan masalah yang penuh toksisitas. Saya menulis ini tanpa keinginan untuk menambah toksisitas itu," kata Rowling dalam esai berjudul J.K. Rowling Menulis tentang Alasannya Berbicara Masalah Seks dan Gender.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)