Bosen WFH?Yuk, Tetap Semangat dengan Pilih Musik Favorit Sesuai Selera

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:20 WIB
loading...
Bosen WFH?Yuk, Tetap Semangat dengan Pilih Musik Favorit Sesuai Selera
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Musisi dan lagu favorit adalah yang terbaik, tetap lebih baik jika dapat menemukan lebih banyak musik yang berpotensi untuk disukai. Apalagi, jika musik sesuai selera bisa mengembalikan mood semangat meski work from home yang hampir satu tahun.Dengan alasan tersebut, Resso mengajak para pengguna dapat menemukan musik baru di tahun ini melalui berbagai fitur seperti Daily Mix, For You, Genre, Mood, dan Scene.

Head of Music and Content, Resso Indonesia, Christo Putra, menjelaskan satu hal yang telah dibuktikan tahun 2020 adalah bahwa musik tidak lagi dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Orang-orang telah menemukan banyak musik baru. “Dengan berbagai fitur dan perpustakaan musik yang luas, kami bercita-cita untuk terus menjadi aplikasi streaming musik sosial yang dapat diandalkan untuk menemani perjalanan pengguna dalam menemukan lebih banyak musik di tahun 2021," ujar Christo seperti dalam rilis yang diterima Sindonews.com.

Baca juga : Pernah Terpapar Covid-19, Ini Cara Ahmad Dhani Cepat Sembuh

Menemukan musik baru tidak pernah semudah ini sebelumnya. Menurut Christo, musik adalah soundtrack kehidupan dan secara emosional akan terikat pada musik yang didengarkan dalam momen tertentu di hidup, misalnya putus cinta, hubungan romantis, kesuksesan dan kegagalan dalam hidup maupun sekolah.

“Dengan perpustakaan musik yang luas dan berbagai fitur yang ada, Resso memastikan para penggunanya untuk bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan lagu-lagu yang tepat,” ujar Christo.

Baca juga : Begini Cara Ikbal Fauzi dan Ayya Renita Bangun Chemistry di Ikatan Cinta

Saat membuka aplikasi Resso, menurut Christo, pengguna akan segera disambut oleh fitur Daily Mix. Fitur ini menghadirkan berbagai rekomendasi lagu berdasarkan musik yang pengguna dengarkan sebelumnya. “Siapa tahu mungkin Amda akan menemukan lagu tak terduga yang sesuai denganmu,” ujar Christo.

Ada pula fitur For You. Menurut Christo, fitur ini didedikasikan bagi pengguna untuk mengeksplor dan menemukan musik yang dicari. Dari musik hingga rekomendasi playlistterhits dan terbaru telah disediakan untuk pengguna. “Kamu hanya perlu terus melakukan scroll pada aplikasi dan pilihlah yang paling membangkitkan rasa penasaranmu dan biarkan lagu yang tepat dari hasil machinelearning,” ujar Christo.

Baca juga : Wirda Mansur Tur Keliling Pesantren Paling Mewah, seperti Apa Ya?

Ada pula fitur Genre. Dengan lebih dari 1.000 sub-genre yang tersedia, menurut Christo, fitur ini memberikan pengguna pilihan tak terbatas. “Kamu dapat menemukan berbagai genre mulai dari KPop hingga Indie. Kamu juga dapat mencoba genre baru lainnya seperti Pop Jawa,” ujar Christo.

Baca juga : Klaim Buku Baru: Malaysia Airlines MH370 Mungkin Ditembak Rudal

Musik tidak selalu berhubungan dengan selera. Terkadang, ini menyangkut bagaimana perasaan saat ini. Dengan menjelajahi fitur Mood, pengguna akan menemukan pilihan musik yang sesuai dengan keadaan dan suasana hati.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)