CSR Adira Finance Berjuang Bersama Sahabat Melawan Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 07:33 WIB
loading...
CSR Adira Finance Berjuang Bersama Sahabat Melawan Covid-19
CSR Adira Finance Berjuang Bersama Sahabat Melawan Covid-19/Adira Finance
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang menginfeksi 16 ribu orang di Indonesia selama hampir tiga bulan menggerakkan Adira Finance untuk peduli. Sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah serta tenaga medis dalam berjuang bersama #lawancovid19 di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) berbagi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk #BerjuangBersamaSahabat.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menjelaskan, sesuai dengan janji brand Adira Finance ’’Sahabat Setia Selamanya’’, pihaknya melakukan gerakansosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia. ’’Kami mengajak para Sahabat yang terdiri darikaryawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem membantumeringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini,’’ujar Swandajani dalam video conference.

Dia menjelaskan, program CSR #BerjuangBersamaSahabat yang disalurkan melalui 3 (tiga) pilar CSR AdiraFinance yaitu: Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR Adira Finance, merupakansalah satu kontribusi nyata Adira Finance di masa pandemi Covid-19.

CSR Adira Finance Peduli yaitu, donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit danfasilitas kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia. Adira Finance Peduli Covid-19 dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Program Keluarga Asuh, Satu Tekad, Indonesia Sehat. Adira Finance mengajakseluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu keluarga Indonesia yangmembutuhkan, khususnya pekerja informal yang terdampak Covid-19. Pemberian paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan handsanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia.

Edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virusCovid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umummelalui sarana media sosial milik perusahaan. Selanjutnya, ada CSR Ramadan, dengan pembagian takjil gratis ke para pengemudi ojek online bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

’’Sampai dengan saat ini, program CSR #BerjuangBersamaSahabat telah menjangkau kepada lebih dari 40 (empat puluh) ribu penerima manfaat donasi mulai dari APD, masker, hingga sembako; lebih dari 50 (empat puluh) fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia,’’jelasnya.

’’Penggalangan dana yang melibatkan ratusan relawan Gardira menghasilkan total nilai donasi mencapai lebih dari Rp11 milliar dan masih akan terus bertambah sejalan dengan program-program CSR yang kamijalankan. Dengan adanya gerakan #BerjuangBersamaSahabat, kami berharap akan semakinbanyak pihak yang terbantu untuk bisa bangkit kembali dan maju bersama demi masa depan yang lebih baik.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)