5 Film Sniper Berkelas yang Wajib Ditonton

Rabu, 27 Januari 2021 - 22:02 WIB
loading...
5 Film Sniper Berkelas yang Wajib Ditonton
Aksi para sniper yang mengintai musuh secara tenang serta kemampuan menembak dari jarak jauh memberikan sensasi tersendiri saat menonton film ini. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Film sniper atau penembak jitu menggabungkan kekerasan dengan taktik yang licik dan ketegangan. Aksi para sniper yang mengintai musuh secara tenang serta kemampuan menembak dari jarak jauh memberikan sensasi tersendiri saat menonton film ini. Setiap tahunnya, film sniper tidak pernah kehilangan penggemar dan selalu menarik perhatian penonton.

Baca juga: Waspada! Virus Nipah Jadi Pandemi Baru di Asia, Kenali Penyakitnya

Sayangnya, sniper bukan genre film khusus. Oleh karena itu, menemukan beberapa film berkelas dengan sniper di dalamnya jauh lebih sulit daripada yang dibayangkan. Namun, SINDOnews telah merangkum film sniper terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Chillopedia, Selasa (26/1).

1. Enemy at the Gates (2001)



Enemy at the Gates adalah film sniper yang bercerita kehidupan nyata penembak jitu Rusia di Perang Dunia 2, Vassili Zaitsev yang mendatangkan malapetaka pada perwira Jerman selama Pertempuran Stalingrad. Film ini berpusat di sekitar evolusi Vassili dari seorang prajurit infanteri biasa menjadi seorang sniper yang cerdik dan duelnya dengan master dari Sekolah Sniper Berlin bernama Konig, yang dengan dedikasinya dikirim ke medan perang oleh Jerman untuk memburu Vassili.

Meskipun film sniper ini cukup menggemparkan di Rusia karena menggambarkan kesan yang agak negatif tentang Red Army (tentara Rusia) di Perang Dunia 2 dan untuk menggambarkan kisah cinta fiksi antara Vassili dan Tania, namun film tersebut menjadi kritis dan sukses serta menjadi film sniper terbaik yang pernah ada.

2. Sniper (1993)



Film ini berkisah tentang sniper Korps Marinir AS, yang terkenal karena korban tewas pasukannya, yang ditempatkan di Panama. Dia bermitra dengan anggota SWAT pemula untuk menjatuhkan seorang pemimpin pemberontak. Film ini melahirkan dua sekuel dan dinilai sebagai film sniper terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)