Betah di China, Mimpi Oscar Tetap Bisa Membela Chelsea

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:53 WIB
loading...
Betah di China, Mimpi Oscar Tetap Bisa Membela Chelsea
Oscar merayakan golnya bersama Shanghai SIPG./foto/youtube
A A A

SHANGHAI - Kecintaan Oscar dos Santos kepada Chelsea rupanya tidak pernah memudar. Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke London dan menggambarkan waktunya bersama The Blues sebagai 'kisah indah'. Saat ini, Oscar bermain untuk Shanghai SIPG di Liga Super China sejak meninggalkan Stamford Bridge pada 2017 seharga 60 juta poundsterling.

Dia bergabung ke Chelsea setelah diboyong dari klub Brasil, Internacional dengan nilai transfer 20 juta poundsterling 2012 silam. Bersama Chelsea, Oscar sukses mempersembahkan Liga Primer: 2014–15, 2016–17, Piala Liga: 2014–15 dan Europa : 2012–13. Dia mengoleksi 203 penampilan dan mencetak 38 gol untuk The Blues. Kenangan indah lima musim di Inggris membuat Oscar sangat rindu dan bermimpi untuk kembali ke Chelsea suatu hari nanti..

“Saya tidak berpikir untuk meninggalkan China. Ada proyek hebat bagi saya di sini. Tetapi, untuk mengakhiri karier saya, saya ingin kembali ke Chelsea. membangun cerita yang indah di sana dan pergi ke Liga Primer di usia sangat muda, di saat fans tidak terlalu mempercayai pemain Brasil. Saya membantu mengubahnya,” ungkap Oscar dilansir dailymail.



Secara gamblang, Oscar mempunyai dua momen yang sangat berkesan di Chelsea yakni tiga golke gawang MK Dons dibabak keempat Piala FA, Januari 2016 dan pertandingan melawan Arsenal dimana dia melakukan delapan tekel. Oscar merasa senang karena fans memberikan applaus kepadanya ketika ditarik keluar. Meski tidak lagi muda, Oscar yakin masih bisa bersaing gelandang-gelandang Chelsea saat ini karena bermain sangat baik di Shanghai dengan statistik yang baik.

Tercatat bersama Shanghai dia tampil 135 kali dan mencetak 44 gol sejauh ini. Oscar sukses membawa tim berjuluk The Red Eagles tersebut menjuarai Liga Super China: 2018 FA Super Cup China: 2019.Selain Chelsea, Oscar juga ingin kembali ke tim nasional Brasil yang ditinggalkannya sejak 2015. Namun, dia mengakui persaingan lini tengah Selecao sangat ketat karena dijejali pemain-pemain bertalenta sehingga tidak ingin berharap terlalu banyak apalagi dia tidak bermain di Eropa. Tercatat, Oscar memiliki 48 caps dan mencetak 12 gol.

Tetapi, Oscar tidak patah semangat. Pemain bertinggi 179 cm tersebut memilih berkonsentrasi untuk menunjukkan kinerja terbaik bersama Shanghai. Dia menegaskan akan sangat senang menunggu panggilan dari pelatih Brasil, Tite. " Sulit kembali ke Selecao, tetapi saya siap jika tim membutuhkan saya. Tentu saja, ini mimpiku, tapi aku mengerti itu jauh lebih sulit sekarang," terang Oscar.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)