Busana Kekinian untuk Gen Z ala Celine

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:31 WIB
loading...
Busana Kekinian untuk Gen Z ala Celine
Celine menghadirkan koleksi busana bertajuk Portrait of a Generation. Foto/Dok Celine
A A A
JAKARTA - Belum lama ini label fashion Celine menghadirkan koleksi busana bertajuk Portrait of a Generation. Koleksi ini ditujukan untuk Gen Z yang ingin bergaya sporty sekaligus high fashion.

Direktur Kreatif Celine Hedi Slimane mempersembahkan Celine's Spring/Summer 2021 di Stade Louis II of Monaco. Pendekatan Slimane pada koleksi kali ini berpusat pada anak muda yang memadukan kenyamanan gaya sporty Gen Z dengan nostalgia high fashion.



“Koleksi ini ditandai dengan kontras antara pakaian aktif yang santai dan tampilan "polesan" yang bersih,” ujar Slimane, melalui siaran resminya.

Busana Kekinian untuk Gen Z ala Celine


Tampak salah satu model mengenakan topi bisbol bermerek Celine dengan blazer tweed yang disesuaikan. Terlihat pula sepatu bot Wellington yang dipadukan dengan rok denim dan tas Ava yang menjuntai di bahu nan apik. “Penampilan para model menciptakan perpaduan mulus antara estetika untuk tampilan kasual, namun dapat menyatukan semua item fashion,” ujar Slimane.

Terdapat pula jaket dengan saku jeans, celana pendek, dan blouson gaya tahun '80-an. Potongan busana mewah yang tak lekang oleh waktu seperti blazer yang disesuaikan, gaun berpayet glamor, serta tas Sulky yang anggun masih terwakili secara terpusat.

Beberapa model tampak mengenakan crop top yang dipadu dengan blazer, jaket nilon yang dipadu dengan gaun gemerlap yang longgar, dan celana track yang dipadu dengan jaket. “Lewatlah sudah kiasan lama dari sepatu hak tinggi. Generasi ini hanya akan mengenakan sepatu datar mulai sepatu kets, sepatu bot hiking, dan sepatu bot Wellington,” sebut Slimane.



Dengan musik yang luar biasa, interaksi cahaya yang menawan dan di bawah arahan Slimane, pertunjukan koleksi terbaru itu menjadi sempurna. “Dengan koleksi ini saya ingin menunjukkan optimisme dan harapan untuk anak muda di masa yang tidak pasti ini,” ujar Slimane.

Koleksi ini mengingatkan pada koleksi pakaian laki-laki di Spring/Summer 2020. Kala itu dia menghadirkan koleksi bertajuk Dancing Boy di trek Formula 1 di Prancis Selatan. Lewat dua koleksi ini Slimane telah mengubah pendekatannya ke mode dokumenter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)