Pencipta Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Meninggal, Netizen Sampaikan Terima Kasih

Kamis, 28 Januari 2021 - 09:45 WIB
loading...
Pencipta Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Meninggal, Netizen Sampaikan Terima Kasih
Nunuk Nuraini, pencipta bumbu Indomie. Foto/Twitter @lailadimyati.
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Pencipta bumbu Indomie , Nunuk Nuraini , dikabarkan meninggalkan dunia dalam usia 59 tahun pada Rabu (27/1). Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh akun Twitter @lailadimyati.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencipta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulis @lailadimyati.



Hingga saat ini, postingan tersebut sudah mendapat 1.000 lebih komentar dan 64 ribu lebih tanda suka. Netizen pun ramai menyampaikan duka cita mereka. Banyak juga netizen yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Nunuk lantaran telah menciptakan rasa makanan yang enak.

"Kenapa ngepas bgt lewat pas aku mau makan mie. Terimakasih ibu jasamu akan selalu kenang. Selamat jalan ibu. Tuhan memberkati keluarga yg ditinggalkan," tulis salah seorang netizen.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun bu terima kasih sudah menemukan rasa varian ini yg paling aku sukaaaa tapi jarang ada d swalayan," timpal yang lain.

"innalilahi wainnailahi raji'un. terimakasih atas rasa indomie yang bgtu nikmat, semoga setiap suapan bagi siapapun yg memakan mienya atas rasa syukurnya, menjadi pahala buat ibu. semoga amalan dan serta ibadah di terima dan di tempatkan di tempat yg indah di sisi-Nya, amiin," tulis netizen lagi.

"Menu andalan saya, indomie goreng telur bakso. Terimakasih ibu Nunuk, Anda pahlawan di hati kami pecinta Indomie Goreng,"

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, turut berduka yang sedalam-dalamnya.. Semoga almarhumah diampuni dosa-dosanya, ditempatkan di tempat terindah di sisiNya.. Aamiin YRA.. Beliau adalah pahlawan," kata yang lain.

Nunuk Nuraini baru diketahui sebagai peracik bumbu Indomie saat cuitan akun @dittameliaa viral beberapa waktu lalu. Akun tersebut menuliskan keterangan "Pahlawanku" disertai dengan foto Nunuk memegang Indomie goreng.



Nunuk sendiri sudah bekerja di Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebagai Flavor Development Manager Indofood selama 26 tahun. Lulusan Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) itu bertanggung jawab sebagai pengembangan aneka varian Indomie.

Kenikmatan Indomie tidak hanya diakui di Indonesia, tapi juga mancanegara. Bahkan pada 2017, Indomie racikan Nunuk dinobatkan Ramen Rater sebagai mi instan terenak di dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)