Gisel Tak Ditahan, Netizen Bandingkan Kasus Ibu dan Bayi di Bone

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:41 WIB
loading...
Gisel Tak Ditahan, Netizen Bandingkan Kasus Ibu dan Bayi di Bone
Gisella Anastasia atau populer disebut Gisel tersangka kasus video syur. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah netizen merasa gemas dengan praktik hukum di Indonesia. Pasalnya disaat Aktris Gisela Anastasia atau Gisel tak ditahan meski telah ditetapkan tersangka.

Namun di Bone, Sulawesi Selatan. Seorang ibu, Rismaya malah ditahan bersama dengan anaknya yang berusia 10 bulan pada tahun 2016.

Sejumlah nitizen beraksi, mereka menilai ini bukti praktik hukum di Indonesia yang tidak adil. Hal itu diungkapkan setelah akun instagram @infojkt24 mempostingnya kemarin.

Dimana sila ke 5 yang katanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” komentar @izul.liverpudlian.

Satu alasan yang paling menohok adalah polisi beralasan penahan Gisel karena mantan istri Gading Marten itu diketahui harus mengurusi anak semata wayangnya, Gempi.

Sementara di sisi lain, Rismaya juga harus memberikan asi kepada anaknya yang berumur 10 bulan. Bukannya, diskresi, anak Rismaya kemudian ikut ditahan bersama ibunya.

Perbedaan kejadian itu dinilai sejumlah nitizen karena adanya unsur suap. Rismaya yang tak memiliki uang tak mampu memiliki tanggungan, sementara Gisel yang bergelimang harta dinilainya mampu memberikan uang jaminan.

Wkwkwkwk. Gak heran udah dari dulu seperti itu. Artis narkoba rehabilitasi orang biasa penjara. Artis tersangkut pelanggaran undang2 di bebaskan orang biasa di tuntut hukuman berat. Udah tidak ada keadilaan di negeri ini,” kata @maulanaanggi97.

Yg bnyk duit bnyk keringan.. yg ga punya duit tetep apes judulnya..,” kata @shaikel.uwis.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)