Kasual Banget, Ini Koleksi Brand Jepang yang Terinspirasi dari Pandemi

Jum'at, 29 Januari 2021 - 14:20 WIB
loading...
Kasual Banget, Ini Koleksi Brand Jepang yang Terinspirasi dari Pandemi
foto / dok Uniqlo
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi ini, pakaian memiliki peran untuk tetap memberikan rasa nyaman meski berada di rumah. Mengawali tahun 2021, Uniqlo merilis rangkaian koleksi LifeWear
Spring/Summer 2021 dengan mengangkat tema Find Your Healthy yang terinspirasi dari situasi pandemi.

Melalui koleksi LifeWear terbaru ini, label ini mengajak masyarakat untuk bergerak aktif dan optimis dalam menjalani kehidupan modern. Tema Find Your Healthy ini diangkat dari situasi hidup masyarakat saat ini dan bagaimana tetap nyaman dan berpikir positif dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi.

Baca juga : Rachel Vennya Akui Lepas Jilbab Tak Ada Paksaan Pihak Lain

Koleksi ini terbagi dalam tiga kategori, antara lain Transitional Wear, Fresh Air & Fit, dan Home. Untuk kategori Transitional Wear terinspirasi dari komunikasi online. Komunikasi online saat ini telah berkembang pesat dan telah mengubah gaya hidup dengan berbagai cara.

“Dalam dunia mode, gaya busana yang sederhana kini sangat diminati karena batasan antara rumah dan tempat kerja atau ruang belajar telah memudar sehingga kenyamanan menjadi lebih penting,” ujar PR Manager Uniqlo Indonesia, Stefanie Saragih dalam rilis yang diterima sindonews,com.

Baca juga : Anggun Jadi Pengisi Suara Film Disney, Raya and The Last Dragon

Selain itu, menurut Stefani, meningkatnya minat untuk membagi waktu antara tinggal di kota selama hari kerja dan pergi ke daerah pinggiran pada akhir pekan mendorong orang untuk lebih memusatkan perhatian pada gaya eksibel. Orang juga mengutamakan sisi fungsional seiring adaptasi praktik kerja yang lebih mudah.

“Karena itu sangat penting memilih kain dan tekstur yang mudah dibersihkan untuk mendukung gaya hidup yang lebih aktif,” ujar Stefani. Untuk kategori Fresh Air & Fit menurut Stefani terinspirasi dari udara dan air bersih di lingkungan. Menurutnya udara dan air bersih sangat penting untuk gaya hidup sehat. Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di luar kota daripada menyatu dengan alam. “Jalan kaki atau bersepeda adalah bagian dari rutinitas harian yang sehat bagi banyak orang,” ujar Stefanie.

Baca juga : 5 Artis Ini Putuskan Pindah Agama untuk Menikah?

Atas dasar itulah pihak Stefanie menawarkan desain sederhana dan mudah dipakai. Kategori pakaian ini membuat orang tetap nyaman saat berolahraga dan menjalani kehidupan sehari-hari.Adapun kategori Home terinspirasi dari rumah. Menurut Stefani, saat ini rumah sedang bertransisi dari tempat tinggal dan beristirahat menjadi tempat yang nyaman dan menyembuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)