Apresiasi TikTok Awards di RCTI, Angela Tanoesoedibjo: Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif

Sabtu, 30 Januari 2021 - 20:09 WIB
loading...
Apresiasi TikTok Awards di RCTI, Angela Tanoesoedibjo: Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi TikTok Indonesia Awards 2020 sebagai bentuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi "TikTok Indonesia Awards 2020" sebagai bentuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif.

"Kemenparekraf mendorong acara, seperti Tik Tok Awards dimana memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator," kata Angela di Studio RCTI+, Jakarta, Sabtu (30/1/2021).



Angela mengatakan di tengah pandemi saat ini, dimana banyak sektor usaha mengalami penurunan, ekonomi kreatif melalui content creator justru menjadi peluang bagi generasi muda untuk terus berkarya.

Selain itu, lanjutnya, Kemenparekraf mendorong industri pertelevisian, dan para sineas untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan produk impor.

"Sinetron Ikatan Cinta sebagai contohnya yang booming di saat pandemi, dimana hampir 50% penonton prime time televisi di seluruh Indonesia menonton sinetron Ikatan Cinta. Ini juga peluang yang akan terus digalakkan oleh Kemenparekraf agar generasi muda tetap mendapat peluang usaha di tengah pandemi," katanya.

Diketahui, RCTI bersama TikTok menghadirkan program penghargaan yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, “TikTok Awards Indonesia 2020.”

"TikTok Awards Indonesia 2020" merupakan ajang penghargaan bagi para kreator TikTok di Indonesia yang telah memberikan tayangan video kreatif, menghibur serta inspiratif bagi masyarakat luas.

Sebelumnya, memang belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan, seperti TikTok Awards Indonesia 2020.

Sebanyak 14 kategori akan diberikan yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judges Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)