Dukung TikTok Awards, Sandiaga Uno: TikTok Cetak Lapangan Kerja dan Promosikan Pariwisata

loading...
Dukung TikTok Awards, Sandiaga Uno: TikTok Cetak Lapangan Kerja dan Promosikan Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (berdiri) mendukung penyelenggaraan TikTok Awards Indonesia 2020, Sabtu (30/1). Foto/MNC Media
JAKARTA - Tak hanya hiburan, TikTok kini menjadi wadah edukasi dan peluang karier. Terlebih, kreator konten diapresiasi lewat " TikTok Awards Indonesia 2020 " yang digelar kali pertama tahun ini.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan satu inspirasi bagi para content creator. Jadi, kesempatan bagi mereka, di tengah pandemi tetap bisa melakukan sesuatu yang dapat memberikan karier bagi mereka," ujar Hary Tanoesoedibjo , Executive Chairman MNC Group.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang TikTok Awards Indonesia 2020

Hal itu disampaikannya saat menghadiri TikTok Awards Indonesia 2020 di Jakarta, Sabtu (30/1). Ajang penghargaan bergengsi ini digagas RCTI bersama TikTok, dan disiarkan secara langsung di RCTI.



Menurut Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, "TikTok Awards Indonesia 2020" bisa memacu generasi muda untuk lebih kreatif dan produktif. "Kita melihat anak-anak muda sekarang kreatif, dan TikTok ini sangat baik ya, kreativitas mereka bisa disalurkan," tutur Liliana.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengamini hal itu. Menurutnya, TikTok menjadi peluang baru di sektor ekonomi kreatif.

"Dari segi ekonomi kreatif, ini ada satu profesi baru ya, yaitu content creator. Saya ingin mendorong agar ini bisa digunakan untuk mencetak lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi," ungkapnya.

Sandiaga mengatakan, TikTok bisa digunakan sebagai alat untuk mengedukasi, termasuk yang berkaitan dengan pariwisata. "Bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan informasi tentang pariwisata. Mempromosikan destinasi-destinasi wisata terbaik di Indonesia," ucap Sandiaga.

Baca Juga: Apresiasi TikTok Awards di RCTI, Angela Tanoesoedibjo: Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif

Dia pun berharap, TikTok bisa ikut mendorong majunya sektor ekonomi kreatif Indonesia. "Karena 34 juta rakyat Indonesia menggantungkan kehidupannya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkasnya.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top