800 Peserta Antusias Ikuti SKOOL jadi Penyiar di Global Radio!

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:33 WIB
loading...
800 Peserta Antusias Ikuti SKOOL jadi Penyiar di Global Radio!
Sekolah Online bertajuk Jadi Penyiar Radio bersama Adit Insomnia yang digelar Minggu (31/1/2021) ini diikuti lebih dari 800 orang lebih dari seluruh Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Antusiasme pelajar mengikuti Sekolah Online SKOOL Global Radio untuk jadi penyiar sangat tinggi. Sekolah Online bertajuk "Jadi Penyiar Radio" bersama Adit Insomnia yang digelar Minggu (31/1/2021) ini diikuti lebih dari 800 orang lebih dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Wajib Tahu, Begini Cara Bikin Sandwich Sultan ala Chef Arnold

"Dengan banyaknya antusias peserta webinar ini sesuatu yang positif di awal tahun dalam rangka meningkatkan minat dan kemampuan pelajar dalam soal siaran," ujar Verry Firmansyah selaku Head Marketing MNC Radio Networks.

Sekolah Online "Jadi Penyiar Radio" ini dipandu oleh Aishalatiba dan dimulai dengan perkenalan dari Adit Insomnia. Adit sendiri sudah berkecimpung di dunia siaran sejak tahun 2008 dan menjadi penyiar Pergi Pagi di Global Radio sejak tahun 2018.

Setelah perkenalan, acara berlanjut pada sesi pemaparan materi mulai dari karakteristik radio siaran sampai tips menjadi penyiar radio.

"Penyiar itu nggak cuma modal ngomong aja. Kita juga harus tau info up to date dari sumber yang valid. Gaya penyampaian nya juga harus dengan bahasa yang mudah dipahami," jelasnya.

Berbagai tips dan trik diberikan oleh Adit Insomnia seperti kualitas vokal, artikulasi yang jelas, intonasi, sampai mengatur kecepatan suara.

Setelah pemaparan berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kolom pertanyaan mulai ramai, para peserta bersemangat untuk mengetahui lebih lanjut seluk beluk profesi menjadi penyiar.

"Lo harus cinta sama dunia radio," tambah Adit Insomnia.

Baca juga: Tayang Perdana, Drama Luca: The Beginning Raih Rating Tinggi

Rasanya 1 jam tidak cukup membendung rasa penasaran para peserta. “Harapan kami semoga SKOOL bisa terus hadir dan mengedukasi Global People,” tambah Verry Firmansyah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)