Enggak Pede Hamil Anak Pertama, Zaskia Sungkar Ogah Stres

Rabu, 03 Februari 2021 - 01:51 WIB
loading...
Enggak Pede Hamil Anak Pertama, Zaskia Sungkar Ogah Stres
Selain kehamilan pertama, minim pengalaman membuat Zaskia Sungkar tidak percaya diri atas beberapa hal. / Foto: Instagram @zaskiasungkar15
A A A
JAKARTA - Artis Zaskia Sungkar mengaku tidak percaya diri (pede) hamil anak pertama. Selain kehamilan pertamanya, minim pengalaman membuatnya tidak percaya diri atas beberapa hal. Namun, Zaskia bersyukur, bayi yang dikandungnya tumbuh dengan sehat.

Baca juga: Ketemu Aldebaran, Ayu Dewi Ngerasa Kayak Rangga dan Cinta

"Mungkin karena hamil anak pertama enggak pede. Makanannya udah bener enggak ya, asupan nutrisinya udah pas belum ya. Pasti ada hal-hal kayak gitu," kata istri Irwansyah dikutip dari Youtube Starpro Indonesia, Selasa (2/2).

"Alhamdulillahnya setiap di USG perkembangannya dia Masya Allah banget," lanjutnya.

Di sisi lain, meski mengakui siap menyambut kelahiran sang buah hati, namun untuk urusan perlengkapan bayi, Zaskia dan Irwansyah justru belum 100%. Bahkan, kakak Shireen Sungkar itu mengungkapkan, belum menyiapkan kamar untuk anak mereka.

"Kalau belanja-belanjan nyicil-nyicil aja. Belum semuanya. 20% kali. Kamar bayinya aja belum jadi," ungkap Zaskia.

Desainer ternama Tanah Air itu pun menceritakan penjuangannya yang panjang untuk memiliki anak. Hampir 10 tahun berusaha agar segera menimang bayi, Zaskia dan Irwansyah telah mencoba beragam cara. Pasangan ini mencoba menjalani semuanya dengan sabar dan sesuai dengan kemampuan.

"Tapi ya itulah bagian dari ikhtiar kita. Jadi apapun itu yang terberat, dari yang termudah sampai yang terberat jalanin aja. Ini berlaku untuk semuanya yang problemnya sama dengan kita yang harus berjuang ekstra untuk mendapatkan momongan, dijalani aja tapi sesuai dengan kemampuan kita," jelasnya.

Selama program hamil, putri Mark Sungkar dan Fenny Bauty itu berusaha sebisa mungkin untuk santai dan tidak stres. Zaskia paham betul bahwa stres dapat memengaruhi keberhasilan seseorang untuk memiliki anak. Beruntungnya, Zaskia memiliki orang terdekat yang selalu membantu dan mendukungnya.

Baca juga: Yakinkan Penggemar, Suga BTS Bilang Akan Segera Kembali

"Waktu itu aku berusaha bener-bener rileks, enggak stres tapi bukan istrinya doang nih. Perlu bantuan dari pasangan kita, perlu bantuan dari keluarga juga, orangtua, adik, kakak, itu harus bener-bener ikutan men-support ini," ujar dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)