Baju Bayi Instan Makin Diminati Para Ibu Selama Pandemi

Rabu, 03 Februari 2021 - 00:31 WIB
loading...
Baju Bayi Instan Makin Diminati Para Ibu Selama Pandemi
Sejak 3 bulan dari pertama diluncurkan, Kalale telah mencapai omzet ratusan juta rupiah dan mengirimkan ribuan produk ke 35 kota di Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 diprediksi akan menyebabkan naiknya angka kelahiran di Indonesia. Hal ini disebabkan menurunnya jumlah masyarakat yang mengakses pelayanan Keluarga Berencana selama periode pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Wajib Tahu, Begini Cara Bikin Sandwich Sultan ala Chef Arnold

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperkirakan akan ada tambahan 500 ribu angka kelahiran tidak terencana di Indonesia sebagai dampak demografi dari pandemi .

Melihat peluang tersebut, pada akhir Oktober 2020, Febrina Oktaviani dan rekannya Rosiana Ayu memutuskan untuk memulai usaha baju bayi instan, Kalale. Ini berawal dari kesulitan mereka mencari baju bayi yang berkualitas dan terjangkau.

"Kebanyakan yang ada di pasaran, baju bayi yang bagus harganya mahal banget dan yang murah kualitasnya jelek. Akhirnya kita memutuskan memproduksi baju sendiri dengan konsep baju bayi instan dengan harga yang terjangkau," kata Febrina Oktaviani melalui siaran resminya, Selasa (2/2).

Senada dengan Febrina, Rosiana Ayu menjelaskan tentang konsep baju bayi yang diusung Kalale. Menggunakan bahan cotton dan cotton bamboo, Kalale menghadirkan baju yang lembut dan aman untuk kulit bayi.

"Yang membedakan Kalale dengan brand baju bayi lainnya adalah konsep instan yang kami tawarkan. Jadi seluruh produk baju bayi kami didesain untuk memudahkan new parents dalam mengganti popok si kecil," jelas Rosiana Ayu.

"Selain itu, di baju kami juga terdapat 2 kancing serbaguna di bagian pundak yang bisa dipergunakan untuk memasang aksesori seperti celemek untuk air liur bayi dan juga hoodie sebagai pelindung kepala agar tidak kepanasan," lanjut Rosiana Ayu.

Dengan harga Rp15ribu-149 ribu, Kalale saat ini menghadirkan dua model baju bayi dengan masing-masing empat pilihan warna dan tiga pilihan ukuran. Namun, pada Maret 2021, Kalale akan meluncurkan baju anak-anak dengan model dan desain yang lebih beragam.

Sejak 3 bulan dari pertama diluncurkan, Kalale telah mencapai omzet ratusan juta rupiah dan mengirimkan ribuan produk ke pembeli yang tersebar di 35 kota di Indonesia.

"Alhamdulillah sejak dari pertama kali diluncurkan produk kami selalu sold out dan tantangan yang kita hadapi sekarang adalah memastikan proses produksi berjalan cepat agar dapat memenuhi permintaan pasar," papar Febrina.

Baca juga: Jalan-Jalan Menyambut Tahun Baru 2021, Jerome Polin Bersama Waseda Boys Coba Aneka Street Food di Jepang

Saat ini Kalale bisa didapat melalui Tokopedia, Shopee, website dan Instagram @kalale.official, dan juga para reseller Kalale. "Karena kita tahu di saat pandemi ini banyak yang susah mencari pendapatan, jadi kita juga program reseller yang ditujukan untuk ibu-ibu agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah," tutup Rosiana Ayu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)