Ada Celah Keamanan dalam Mod Game Cyberpunk 2077

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Ada Celah Keamanan dalam Mod Game Cyberpunk 2077
Game Cybertruck. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kerentanan mod atau sistem untuk mengubah tampilan di dalam game berbeda dari versi origina l, sudah banyak dibahas di forum gamers. Meski tak seperti cheat yang ilegal, mengubah bentuk asli game menggunakan mod tetap berisiko.



Terbukti yang terjadi pada game Cyberpunk 2077. CD Red Projekt sebagai pengembang game memang memberikan mod pada game-nya itu. Namun, ternyata mod tersebut bisa disusupi peretas untuk mengambil alih perangkat pemain.

Melansir dari Forbes, Rabu (3/2/2021), kerentanan ini diungkap di sebuah posting di forum Reddit. Dalam unggahan tersebut disebutkan, bahwa kode berbahaya bisa disisipkan ke dalam mod atau save game yang dimodifikasi.

Ketika berhasil masuk, kode itu kemudian dapat dipakai oleh peretas yang membuatnya untuk mengambil alih PC korban. Bahanyanya, mod atau save game hasil modifikasi Cyberpunk 2077 bisa diunduh dari berbagai sumber.

Selain itu, sulit bagi pengguna awam untuk mengetahui apakah di dalamnya ada kode berbahaya atau tidak. Celah serupa juga bisa berdampak pada pemain Cyberpunk 2077 di PlayStation 4.

Baca Juga: Ilmuwan temukan Mineral Mars Terpendam di Dalam Es Antartika

Sementara itu, CD Projekt Red kabarnya sudah diberi tahu mengenai risiko keamanan ini, tapi tak kunjung mengeluarkan perbaikannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)