Selamat Ulang Tahun Kyuhyun, Personel Super Junior yang Jago Matematika

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:06 WIB
loading...
Selamat Ulang Tahun Kyuhyun, Personel Super Junior yang Jago Matematika
Hari ini, anggota Super Junior Kyuhyun berulang tahun ke-33. Yuk, lihat perjalanan kariernya. Dia pernah juara olimpiade matematika hingga sempat bikin fans kecewa. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Kabar bahagia datang dari Kyuhyun . Hari ini, Rabu (3/2) anggota Super Junior itu berulang tahun ke-33, dimana pemilik nama asli Cho Kyuhyun itu lahir di Hagyedong, 3 Februari 1988.

Melihat perjalanan kariernya, Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, dan menyelesaikan kuliah di Universitas Kyunghee.



Yang menarik, dia pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke-2 dalam IQ tertinggi di Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum dengan IQ 138. Kyuhyun dikenal setelah menjadi juara III dalam kontes menyanyi Chin Chin Singing Competition pada 2005.

Kariernya di panggung hiburan Korea Selatan bersinar setelah dia dikontrak SM Entertainment dan bersama Chin Chin lainnya menyanyikan ulang lagu DBSK berjudul Hi Ya Ya hingga bergabung dengan Super Junior.

Banyak penggemar yang kecewa dengan penambahan Kyuhyun ke dalam Super Junior, namun dengan cepat dia diterima fans sebagai member ke-13 dan terakhir, sekaligus anggota termuda Suju.

Selain dikenal sebagai penyanyi, dia juga menjalankan karier di bidang MC, aktor musikal, dan DJ radio. Kyuhyun menjalani debut solonya pada tahun 2014 dengan mini album bertajuk At Gwanghwamun.

Pertama kali Kyuhyun tampil di media sebagai anggota Super Junior pada liputan jacket photoshoot single U, pada 23 Mei 2006. Penampilan debut Kyuhyun adalah pada 26 Mei 2006 di SBS I-Concert. Penampilan tersebut juga adalah penampilan pertama Super Junior sebagai grup permanen dan bukan lagi grup proyek.

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (3/2) Kyuhyun menjadi bagian di beberapa sub-grup Super Junior antara lain Super Junior K.R.Y, SM The Ballad dan Super Junior M.



Pada 19 April 2007 dini hari, empat anggota Super Junior bersama dua orang manager mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan mereka harus dibawa ke rumah sakit. Kecelakaan serius tersebut terjadi ketika Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio.

Mobil mereka terbalik dan Kyuhyun yang pada saat itu duduk di belakang kursi pengemudi, mengalami luka-luka yang paling parah. Kyuhyun mengalami patah tulang pinggul yang membuat paru-parunya robek dikarenakan patahan tulang pinggul, patah tulang rusuk, luka-luka di wajah, juga memar-memar.

Kyuhyun tidak sadarkan diri selama empat hari. Ia berada di ICU selama enam hari dan menjalani dua kali operasi sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal. Pada 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan, Kyuhyun diperbolehkan keluar dari rumah sakit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)