Inul Gemparkan Warga Surabaya, Corak Kulitnya Membentuk Tulisan Namanya Sendiri

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:13 WIB
loading...
Inul Gemparkan Warga Surabaya, Corak Kulitnya Membentuk Tulisan Namanya Sendiri
Seekor ular piton yang dipelihara warga Kota Surabaya, memiliki cirak motif berbentuk tulisan Inul. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Inul membuat gempar warga Kota Surabaya. Namun, Inul yang ini bukan biduan dangdut yang dikenal dengan goyang ngebornya, dan kini sukses dengan usaha rumah karaokenya. Inul ini adalah ular piton betina .



Ular piton sepanjang dua meter yang dipelihara warga di Kota Surabaya tersebut, membuat geger warga karena memiliki corak kulit yang membentuk kata "Inul" . Ponco, sang pemilik ular betina inipun akhirnya menyematkan nama Inul untuk hewan peliharaannya.



"Saya beri nama Inul untuk ular peliharaan ini, karena memiliki motif corak kulit yang unik. Motif asli yang ada di kulit ular tersebut, membentuk kata Inul ," ungkap pria yang sudah satu tahun ini memelihara Inul .



Dia mengaku sudah satu tahun ini memelihara Inul . Setelah sebelumnya ular tersebut diberikan oleh seorang teman kepadanya secara gratis. "Saat diberi, ularnya masih sepanjang 60 centimeter (cm). Kini panjangnya sudah 2,3 meter," terangnya.

Setiap satu minggu sekali, Ponco selalu memberi makan ular miliknya ini dengan satu kilogram leher dan kepala ayam rebus. "Kalau buat saya keunikanya ada tulisan Inul yang terbentuk dari motif kulitnya, dan kebetulan jenisnya betina," ungkapnya.



Inul suka bermain dengan anak Ponco, Kevin. Bahkan, bocah tersebut dengan santai mengelus ular peliharaannya. "Tidak takut karena ularnya sudah jinak sejak kecil. Biasanya saya ikut memberi makan di ruang tamu," tuturnya.

Setiap hari, ular piton unik ini selalu dilepas dan berkeliaran di ruang tamu rumah, serta biasa bersahabat dengan anak sang pemilik. Ular peliharaan Ponco ini sangat jinak, dan tidak agresif.

Oleh sang pemilik, ular piton bernama Inul ini dibuatkan kandang layaknya kamar tidur lengkap dengan lampu. Kandang itu berukuran 1 x 1,5 meter. Berkat keunikannya, ular ini sudah pernah ditawar pembeli, namun tidak dilepas oleh pemiliknya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)