Gandeng Emmy Tobing, Gugun Persembahkan Tak Sempurna

Jum'at, 29 Januari 2021 - 00:00 WIB
loading...
Gandeng Emmy Tobing, Gugun Persembahkan Tak Sempurna
Menggandeng lady rocker Emmy Tobing, Gugun mengawali 2021 ini dengan merilis single terbaru berjudul Tak Sempurna. Lagu ini memadukan nuansa blues dengan rock. (Dok. AFE Records)
A A A
Awal 2021 menjadi sebuah titik baru bagi Gugun . Pentolan band Gugun Blues Shelter ini mengawali tahun ini dengan merilis sebuah single terbaru berjudul Tak Sempurna . Tak tampil sendiri, di lagu ini, Gugun menggandeng lady rocker Emmy Tobing yang telah malang melintang di blantika musik Indonesia.

Kolaborasi ini pun menghasilkan lagu dengan nuansa yang cukup unik. Gugun yang kental dengan blues-nya berpadu dengan nuansa rock yang diusung Emmy. Kolaborasi ini boleh disebut cukup unik di dunia musik Indonesia. Tak banyak musisi yang melakukannya.

“Gua selalu ingin mengembangkan musik gua, dan tidak terbatas apa yang diketahui banyak orang saat ini yang hanya mengenal sebagai musisi blues. Gue punya Jakvegas untuk pop rock atau alternative rock, dan aku punya proyek duet dengan Emmy Tobing yang di dalam single ini adalah musik blues dengan nuansa rock,” papar Gugun, menjelaskan tentang single terbarunya ini.

Bukan perkara mudah untuk memperkenalkan kolaborasi unik antara blues dan rock di Indonesia. Gugun bahkan mengakui jika musik yang dia usung kali ini bakal terasa asing di telinga anak muda Indonesia zaman sekarang. Saat ini, blantika musik Tanah Air banyak didominasi penyanyi solo dengan warna folk, pop urban, EDM, K-Pop dan lain sebagainya. Kondisi inilah yang menjadi tantangan bagi Gugun.

“Tidak banyak yang menyukai genre ini apalagi anak millenials yang dibesarkan dengan lagu-lagu pop, folk, EDM dan K-Pop. Tapi, setidaknya ada sedikit dari millennial yang akan tahu dengan genre musik ini dan menyukainya, itu akan memberi makna tersendiri bagi aku,” kata Gugun.

Selama ini, Gugun lebih banyak dikenal sebagai personel Gugun Blus Shelter. Band ini melejit di berbagai festival musik blues internasional. Ini pula yang akhirnya membuat band ini menjadi salah satu band yang di perhitungkan secara nasional ataupun Internasional khususnya di genre musik blues.

Sementara, nama Emmy Tobing banyak dikenal setelah mantan basis Dewa dan The Groove, Yuke, dan teman-temannya membuat proyek bernama DOM Project, dengan menggandeng Emmy sebagai salah satu lead vocal-nya. DOM Project adalah sebuah proyek band rock dengan dua lead vocal.

“Menyenangkan bisa diajak duet dengan Mas Gugun. Apalagi dengan musik-musiknya Mas Gugun yang sesuai dengan warna suara aku,” ujar Emmy.

Tak Sempurna menampilkan beberapa season player untuk mengisi bass dan drum. Sedangkan untuk gitar, diisi langsung oleh Gugun. Yang menarik, di lagu ini ada dua season player untuk mengisi brass section.

“Brass section ini untuk menguatkan nuansa masa jaya musik blues dan rock dulu yang selalu ada brass section, karena brass section disini lebih memberikan ambience yang lebih wah dan khas,” ujar Gugun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)