Ini Urutan Gejala Covid-19 yang Muncul Setelah Terinfeksi

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ini Urutan Gejala Covid-19 yang Muncul Setelah Terinfeksi
Banyak dari gejala ini yang ditemukan sebagai tanda pertama infeksi, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang urutan munculnya gejala Covid-19. / Foto: Ilustrasi/HealthCentral
A A A
JAKARTA - Covid-19 menimbulkan gejala yang sangat beragam. Di mana beberapa orang mengalami asimtomatik atau tidak memiliki gejala, sementara yang lain menunjukkan gejala yang parah, sehingga mereka perlu dirawat di rumah sakit untuk perawatan.

Baca juga: Ini Perbedaan Sakit Kepala Biasa dan Sakit Kepala karena Covid-19

Belakangan ini, gejala Covid-19 juga ditemukan semakin beragam. Awalnya, hanya tiga gejala yaitu demam, batuk, dan sesak napas yang dilaporkan. Namun, seiring waktu, daftarnya bertambah panjang dan gejala lain ditambahkan ke dalamnya.

Faktanya, banyak dari gejala ini yang ditemukan sebagai tanda pertama infeksi, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang urutan munculnya gejala Covid-19 . Namun, para ahli telah menemukan pola dan urutan munculnya gejala tersebut.

Berikut urutan gejala Covid-19 muncul setelah terinfeksi seperti dilansir Times Now News.

1. Gejala pertama - Demam

Demam adalah gejala pertama yang diderita sebagian besar pasien Covid-19. Anda cenderung mengalami demam dalam beberapa hari setelah terkena virus.

2. Gejala kedua - Batuk

Karena virus corona baru masuk ke dalam tubuh melalui hidung atau mulut, gejala kedua yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini adalah batuk. Batuk akibat Covid-19 biasanya bersifat kering.

3. Gejala ketiga - Kehilangan Rasa dan Bau
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2166 seconds (10.55#12.26)