Kunjungi Bangka Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Nasi Gemuk!

Jum'at, 05 Februari 2021 - 14:53 WIB
loading...
Kunjungi Bangka Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Nasi Gemuk!
Di sela kesibukannya melihat perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang, Menparekraf Sandiaga Uno menyempatkan menikmati Nasi Gemuk. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali bertolak ke Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/2/2021).

Di sela kesibukannya melihat perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang, Sandiaga menyempatkan diri untuk sarapan. Berbeda dengan makan pagi biasanya. Kali ini, dia menikmati Nasi Gemuk.



"Saya hadir lagi ke Belitung ini untuk melihat langsung KEK, Kawasan Ekonomi Kreatif Tanjung Layang. Tapi sebelum itu kita sarapan dulu," ungkapnya disambut hangat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Jumat (5/2/2021).

Tantangan Sandi pun dibalas Erzaldi Rosman dengan plesiran menuju Waroeng Kopi Ake yang terletak di Jalan KV Senang 57 Tanjoeng Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Isyak Meirobie, mereka kemudian memesan seporsi nasi gemuk lengkap dengan lauk pauk, seperti telur dadar, tempe goreng, kacang tanah lengkap dengan sambal terasi dan lalapan.

Nasi gemuk yang merupakan olahan nasi bersantan itu menurutnya memiliki potensi besar sebagai pelengkap wisata di Kepulauan Bangka Belitung. Sebab, bukan hanya sebatas makanan khas lokal, nasi gemuk asal Kepulauan Bangka Belitung menurutnya, sangat enak dan menyehatkan.

"Warung ini sudah berdiri sejak empat generasi. Saya sudah mencoba semua makanannya, luar biasa enak, dari nasi gemuk dan kopinya," ungkap Sandi sumringah.

"Ini nasi gemuk yang nggak bikin gemuk," tambahnya disambut ramai.

Usai sarapan dan menikmati segelas kopi khas Blitong, Sandi mengungkapkan maksud kedatangannya untuk melihat langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)