Rambah Dunia Kopi Kekinian, ABUBA Steak Buka Kopislashtea

Jum'at, 05 Februari 2021 - 18:06 WIB
loading...
Rambah Dunia Kopi Kekinian, ABUBA Steak Buka Kopislashtea
Menyajikan menu utama kopi dan teh, Abuba Steak menamai bisnis barunya ini dengan Kopislashtea. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Abuba Steak mulai merambah dunia kopi kekinian . Menyajikan menu utama kopi dan teh, Abuba Steak menamai bisnis barunya ini dengan Kopislashtea.

Baca juga: Peneliti Sebut Covid-19 Bisa Menyebabkan Diabetes, Begini Penjelasannya!

Founder dan Vice Director Kopislashtea, Elzan Aziz mengatakan, Kopislashtea dihadirkan dengan konsep resto . Membuka usaha baru di tengah pandemi Covid-19, dia berupaya untuk berbagi semangat bahwa anak muda harus terus berkreasi agar bisa tetap survive di masa seperti sekarang ini.

"Bukan lantaran karena pandemi menjadi tak bisa berbuat apa-apa, makanya bisnis ini dibuka untuk terus memberikan semangat usaha bagi anak muda berbisnis F&B yang kini eksis," tukas Elzan Aziz saat peresmian Kopislashtea di kawasan Cipete, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai salah satu negara penghasil biji kopi terbaik, Elzan pun menggunakan biji kopi asli petani lokal di Aceh dan Medan. "Sebagai penikmat kopi buat kedai kopi tentu panggil expertise langsung yang memang mengetahui seluk beluk kopi dan dibantu konsultan kopinya. Kita ingin kembangkan usaha dan produk petani kopi lokal nusantara, makanya kita pakai biji kopi dari mereka untuk disajikan di kedai ini," tutur Elzan.

Sebelum membuka Kopislashtea, Elzan sendiri mengaku telah melakukan riset dan pengembangan untuk menentukan menu yang akan disajikan. "Ke depan kita terus berinovasi dan eksplorasi yang membuat kopi mocktail dan menu lainnya," ujarnya.

"Kita memang harus kreatif bentuk es kopi susunya agar tak ketinggalan zaman dan bisa jadi daya tarik sendiri, memberikan eksperimen bagi penikmat kopi, di mana kita develop cepat 1-3 minggu, tiap 3 bulan sekali coba melempar menu yang baru makanan tradisional Tanah Air," lanjutnya.

Sementara itu, protokol kesehatan tetap dilakukan ketika pembukaan kedai pertama Kopislashtea. Seluruh tim, kru dan pengisi acara dipastikan telah melakukan swab test.

Dalam acara pembukaan ini hadir pula Mikael Jasin, 4th World Barista Championship yang mengkreasikan Coffee Mocktails untuk Kopislashtea menu yang diberi nama "Ain't got no popcorn for ya".

Baca juga: Ini Sosok yang Memotivasi Ramanda Ikut Audisi Indonesian Idol

Dilanjutkan dengan pembuatan 4 Signature Coffee menu Kopislashtea oleh Viki Rahardja, seorang Coffee Explorer yang mempunyai 271 ribu Followers di Instagram pribadinya. Adapun keempat Signature Coffee tersebut adalah Kopi Selayang Pandang, Viccado Coffee, Honey Bomb dan King Black Watermelon.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)