Peraih Oscar Film Beginners, Christopher Plummer Meninggal Dunia

Sabtu, 06 Februari 2021 - 11:22 WIB
loading...
Peraih Oscar Film Beginners, Christopher Plummer Meninggal Dunia
Aktor Christopher Plummer meninggal dunia pada Jumat (5/2). Plummer menghembuskan napas terakhirnya pada usia 91 tahun. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Aktor Christopher Plummer meninggal dunia pada Jumat (5/2). Plummer yang karier akting sukses di film, televisi dan teater selama tujuh dekade ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 91 tahun.

Lou Pitt, teman lama sekaligus manajer Plummer selama 46 tahun mengatakan, Plummer meninggal di rumahnya di Connecticut disisi istrinya, Elaine Taylor.



“Chris adalah pria luar biasa yang sangat mencintai dan menghormati profesinya dengan tata krama yang hebat, humor yang mencela diri sendiri dan musik kata-kata. Dia adalah harta nasional yang sangat menikmati akar Kanada-nya," kata Pitt.

"Melalui seni dan kemanusiaannya, dia menyentuh semua hati kita dan kehidupan legendarisnya akan bertahan untuk semua generasi yang akan datang," lanjutnya dilansir dari NBC News, Sabtu (6/2).

Plummer, bisa memerankan peran apapun dari Oedipus hingga Othello. Penonton dari berbagai usia mengenalinya sebagai lelaki tua antagonis dalam Up hingga, baru-baru ini, patriark kaya dalam film misteri komedi, Knives Out.

Tapi perannya sebagai Kapten Georg von Trapp berlawanan dengan Julie Andrews dalam The Sound of Music yang melambungkannya pada ketenaran.

Sementara, film tentang seorang ayah tunggal dengan tujuh anak yang jatuh cinta dengan seorang biarawati yang sedang menjalani pelatihan sebelum seluruh keluarga berbakat musik harus melarikan diri dari Austria untuk menghindari tugasnya di Angkatan Laut Nazi, dipuji sebagai karya klasik. Ia telah lama menganggap peran tersebut sebagai tanpa humor dan satu dimensi.

“Kami berusaha keras untuk memasukkan humor ke dalamnya. Itu hampir tidak mungkin. Sungguh menyakitkan mencoba membuat orang itu bukan sosok kardus," ujar Plummer kepada The Associated Press pada tahun 2007.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)