Ramaikan Dunia Kopi Kekinian, 'Olu 'Olu Coffee Sajikan Cita Rasa Hawaii

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:09 WIB
loading...
Ramaikan Dunia Kopi Kekinian, Olu Olu Coffee Sajikan Cita Rasa Hawaii
Selain menyajikan menu kopi, Olu Olu juga menyediakan menu ?non-coffee, salah satunya Pina Colada. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat mobilitas masyarakat menjadi terbatas dan ragu dalam membuka bisnis. Namun, jika melihat peluang, pada pandemi ini bisa menjadi momentum untuk membuka usaha. Hal itu sebagaimana dilakukan Ariel Christina, CEO & Founder dari 'Olu 'Olu Coffee.

Baca juga: Cinta Produk Indonesia, Dokter Tirta Review Barang-Barang Asli Bali

Ariel merupakan salah satu mahasiswa dari University of Hawaii asal Indonesia dengan jurusan Management & International Business yang menjadi pegangannya dalam menjalankan usaha di Indonesia. Peluang membuka bisnis 'Olu 'Olu dilihat Ariel saat membantu orang tuanya menjalankan bisnis mur dan baut JEKA di kawasan Glodok.

Gadis 18 tahun itu melihat bahwa tidak ada satupun yang menjual minuman di kawasan tersebut, dan terpikirkan ide untuk membuka bisnis sendiri yaitu kedai minuman untuk teman menunggu customer saat mengantre.

"Karena pandemi Covid-19 ini, saya harus menjalani kuliah online dari Indonesia. Selama di sini, saya sering ikut menjaga toko keluarga yaitu JEKA yang bergerak di penjualan mur & baut di Glodok. Dari sana saya melihat banyak sekali antrean orang namun tidak ada satupun toko yang menjual minuman sehingga banyak sekali pembeli yang kehausan dan bertanya di mana dapat membeli minum," ujar Ariel Christina dalam peluncuran Olu Olu, beberapa waktu lalu.

Dia menceritakan bahwa dirinya tidak khawatir membuka bisnis pada saat pandemi Covid-19. Christina memutuskan untuk tidak ikut andil dalam bisnis keluarga dan lebih memilih mengikuti passion dengan membuka bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverages. Ariel juga meyakini bahwa bisnis F&B tidak akan pernah redup sebab adanya kebutuhan manusia untuk makan dan minum.

Meski perkembangan kedai kopi cukup pesat, Ariel yakin bahwa 'Olu 'Olu memiliki karakteristik sendiri, yaitu kopi yang memiliki cita rasa khas Hawaii yang belum ada di Indonesia. Walaupun didominasi kopi, Olu’Olu’ tetap kaya dengan buah-buahan khas hawaii yang pasti menyegarkan dan memiliki cita rasa unik. Tidak hanya itu, kopi ini juga sehat karena berasal dari bahan berkualitas tinggi dan tidak melewati proses roasting berulang kali sehingga aman dan nyaman juga bagi lambung.

Salah satu tantangan yang dirasakan Ariel adalah sulitnya menemukan suplai bahan baku yang sesuai standar yang ditetapkan. Namun pandemi tidak menjadikan 'Olu 'Olu sepi pengunjung. Pasalnya, ada pengamatan langsung dari Ariel sebelum membuka kedai kopi 'Olu 'Olu ditambah adanya layanan aplikasi ojek online yang mempermudah pembelian online membuat jangkauan konsumen semakin luas.

Selain menyajikan menu kopi, 'Olu 'Olu juga menyediakan menu non-coffee seperti Pina Colada yang merupakan perpaduan slushataues yang dihaluskan dan memiliki tekstur seperti salju, kelapa dan buah peach, matcha dan cokelat yang bisa dinikmati bagi orang-orang yang tidak bisa atau tidak suka mengonsumsi kopi.

Baca juga: Rhoma Irama Tak Mau Lagi Ikut Campur Kasus Narkoba Ridho Rhoma

"Untuk unggulan di coffee series, kita ada namanya Island, nah Island ini perpaduan antara kopi espresso dan coconut milk yang kita blend dan disajikan dingin. Kalau untuk varian noncoffee kita ada Matcha Leka' yaitu perpaduan matcha dan cokelat yang bisa disajikan dingin maupun hangat. Kita juga ada minuman seasonal seperti saat Natal kemarin ada menu Kokoleka Mint yaitu perpaduan cokelat dan daun mint," terang Ariel Christina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)