Prisia Nasution Bikin Sandiaga Uno Terkesan dengan Pelayanan ODGJ

Selasa, 09 Februari 2021 - 16:19 WIB
loading...
Prisia Nasution Bikin Sandiaga Uno Terkesan dengan Pelayanan ODGJ
Menparekraf Sandiaga Uno terkesan dengan artis Prisia Nasution. Ini terkait dengan pentingnya peningkatan pelayanan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno begitu terkesan dengan artis cantik Prisia Nasution. Ini terkait dengan pentingnya peningkatan pelayanan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam acara Live NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri) Edisi #BeliKreatifDanauToba di akun Instagram @pesonaid_travel, Minggu (7/2/2021), Sandiaga berterimakasih kepada Prisia karena saat Jobless, Prisia adalah bintang tamu pertama Podcastnya YouTuber permula.



"Saat itu ga ada yang mau datang di podcast YouTube pemula. Nah kita punya satu ketertarikan yang sama dengan Prisia ini, yaitu soal isu-isu yang berkaitan dengan gangguan kejiwaan," kata Sandiaga.

Jadi, selain memiliki perhatian lebih terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga mengatakan, di tengah pandemi diperlukan kepedulian, khususnya terhadap ODGJ.

"Saya sempat mengunjungi panti sosial, karena waktu di DKI aku sempat membina panti-panti sosial, tapi banyak masukan dari Prisia untuk meningkatkan pelayanan bagi ODGJ," katanya.



Sementara, Prisia yang saat itu menjadi host Live NGANGTRI membenarkan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, ODGJ agak kurang mendapat perhatian.

"Ditambah banyaknya stigma negatif. Karena stigma mereka negatif banget, kurang perhatian denier our help. Paling nggak di masa pandemi ini mari stop sama stigma negatif terhadap mereka," ungkapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)