Kembangkan Wisata Danau Toba, Sandiaga Uno Beberkan Program #BeliKreatifDanauToba

Selasa, 09 Februari 2021 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, pengurusan sertifikasi HAKI, pelatihan pembukuan keuangan perusahaan, perluasan pasar ekspor melalui channel market place internasional.

"Tapi intinya kita akan memberikan pelatihan yang terintegrasi terkait dengan digital marketing. Kita akan memberikan akses pemasaran kepada produk unggulan ke dalam marketplace," tandasnya.

Namun, kata Sandi yang paling diperlukan adalah kendala ongkos kirim (ongkir) ini yang akan diberikan kepada pelaku Ekraf.

"Yang paling penting sih itu yang perlu dipasarkan ke paid media. Kita juga mengajak beli kreatif lokal, itu untuk membangkitkan ekonomi masyarakat karena ditengah pandemi dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi dibutuhkan keberpihakan, kita berbelanja, Cintailah produk-produk Indonesia, itu harus di tunjukkan dengan keberpihakan kita dengan memakai, produk-produk lokal," pungkasnya.

Menurutnya program ini bisa buat ajang belanja-belanja sobat pesona, ditengah pandemi ini rindu order. "Selain membantu ekonomi olshop ditengah pandemi juga membantu ekonomi kreatif milik anak bangsa," katanya.

Tapi, kata dia, tak kalah penting lagi selama program berlangsung tetap jaga protokol kesehatan. "Sebab pertanyaannya bukan pergi ga pergi, kita lakukan belanja lokal dengan satu disiplin yang tidak ada toleransi terhadap 3M dan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)