Sandiaga Uno Berharap Program #BeliKreatifDanauToba Untungkan Masyarakat

Selasa, 09 Februari 2021 - 18:18 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berharap Program #BeliKreatifDanauToba Untungkan Masyarakat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap program #BeliKreatifDanauToba dapat memulihkan ekonomi di kalangan masyarakat. Foto/Instagram.
A A A
BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap program #BeliKreatifDanauToba dapat memulihkan ekonomi di kalangan masyarakat.

"Harapan saya, karena keadaan yang sangat memprihatinkan, kita semua ditengah pandemi banyak bencana, Tapi saya yakin dengan program #BeliKreatifDanauToba ini akan membangkitkan semangat motivasi dan meningkatkan, kesadaran bagaimana pentingnya kita membantu memulihkan perekonomian lokal," ungkap Sandiaga Uno.



Menurutnya, dengan membeli produk-produk karya anak bangsa akan banyak tercipta lapangan kerja. Sebab, sebagaimana diketahui di masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali lapangan kerja yang terancam kehilangan mata pencaharian.

"Ada 34 juta lapangan pekerjaan yang terancam, disektor ekonomi kreatif sampai 20 juta, kalau di pariwisata 12 sampai 13 juta. Nah, para pelaku ekonomi kreatif terutama, yang berada di wilayah Danau Toba dan sekitarnya, saya berharap ini, kegiatan hastag #belikreatifdanautoba ini bisa meningkatkan omset mereka," katanya.

Sebab, lanjut Sandiaga saat ini para pelaku ekonomi kreatif ini sangat merindukan order sehingga selain untuk menambah pengetahuan masyarakat, program ini juga bisa meningkatkan kepedulian terhadap ekonomi lokal.

Selain itu selama pelaksanaan nanti penting diperhatikan 3M karena dilaksanakan di masa pandemi kegiatan ini, juga harus selalu ingat CHSE yaitu Kemenparekraf, Cleanlyness, Health, Safety dan Enviromental Sustainable,"



"Jadi kita ingin produk-produk ini justru, malah menambah dari sisi beban dari lingkungan hidup, kita selalu menekankan aspek kebersihannya, kesehatannya, keselamatannya dan keberlanjutan lingkungan hidup," pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)