Indonesia Virtual Dental Expo 2021 Hadirkan Alat dan Inovasi Kesehatan Gigi

Selasa, 09 Februari 2021 - 23:28 WIB
loading...
Indonesia Virtual Dental Expo 2021 Hadirkan Alat dan Inovasi Kesehatan Gigi
Indonesia Virtual Dental Expo 2021 resmi dibuka Selasa (9/2). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia Virtual Dental Expo 2021 resmi dibuka Selasa (9/2). Pameran alat kesehatan gigi ini diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) bekerja sama dengan Klinikoo dan akan diadakan pada 9, 10, dan 11 Februari 2021.

Indonesia Virtual Dental Expo 2021 diselenggarakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) PDGI ke-71 tahun. Beragam kegiatan menarik akan memeriahkan pameran virtual ini. Termasuk di antaranya 3 webinar, 6 talkshow, dan 50 pameran virtual.



"Virtual pameran dalam rangka ulang tahun PDGI. Akan ada banyak acara menarik, banyak exhibitor. Salah satunya webinar diisi banyak pembicara. Karena pandemi COVID-19 kita harus menyesuaikan, terus berinovasi dan buat berbeda," kata Ketua Pelaksanaan HUT ke-71 PDGI Drg Aries Teguh Irianto, Sp.BM saat pembukaan Indonesia Virtual Dental Expo 2021, Selasa (9/2).

Pameran virtual yang bisa diakses oleh masyarakat umum ini akan memperkenalkan alat dan inovasi yang digunakan para dokter gigi sehingga dapat membantu mereka melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat, khususnya selama masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Ketua Umum PB PDGI Dr Drg R M Sri Hananto Seno, Sp.BM (K) MM FICD menjelaskan bahwa dokter gigi telah mengambil peran dalam penanganan kasus COVID-19 di Indonesia. Salah satunya dengan membuat buku pedoman untuk praktik, mencegah terjadinya infeksi di ruang praktik, menerapkan 5M, dan melakukan edukasi ke masyarakat.

"Karena itu tidak boleh berhenti kasih pelayanan ke masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan gigi. Banyak yang tidak praktik saat lockdown dan khawatir karies semakin banyak. Kita harus kembali praktik agar bisa mencapai target Indonesia bebas karies 2030," jelas Sri Hananto.



Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang berkesempatan membuka pameran virtual ini memberikan apresiai kepada PDGI. Ia pun berharap para dokter gigi bisa menemukan cara baru seperti menggunakan teknologi untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi ke masyarakat selama pandemi.

"Saya berharap para dokter gigi bisa menemukan cara baru dengan teknologi untuk memberikan layanan pandemi. Banyak teknologi baru yang bisa dilakukan agar pelayanan tetap berjalan untuk masyarakat. Telemedicine itu oportuniti baru agar terhindar dari penularan. Dokter gigi muda bisa masuk ke masyarakat lebih dini agar dapat menerima pelayanan sebelum sakit gigi," harap Budi Gunadi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)