Roger Danuarta Sebut Imlek Tak Ada Hubungannya dengan Agama

Sabtu, 13 Februari 2021 - 18:26 WIB
loading...
Roger Danuarta Sebut Imlek Tak Ada Hubungannya dengan Agama
Roger Danuarta dan Cut Meyriska ikut merayakan Imlek dengan keluarga besarnya. Artis mualaf ini pun angkat bicara. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Artis Roger Danuarta memberikan penjelasan di fotonya yang memperlihatkan momen kebersamaan dengan istri, Cut Meyriska ikut merayakan Imlek dengan keluarga besar Roger. Sebelumnya, ada netizen yang mencibir keduanya karena merayakan hari besar agama lain.

Roger dan Chika, begitu sapaan Cut Meyriska dianggap melakukan tindakan yang haram. Pasalnya, Roger Danuarta sudah menjadi seorang mualaf dan menikah dengan Cut Meyriska pada 17 Agustus 2019. Meski begitu, Roger tetap ikut merayakan Tahun Baru Imlek dengan keluarga besarnya.



Dia bahkan mengajak istri merayakan hari yang dianggap terpenting bagi orang China itu. Momen ini sempat diperlihatkan Cut Meyriska di Instagramnya pada Jumat, 12 Februari 2021.

Dalam postingannya, aktris 27 tahun itu terlihat berada di tengah-tengah keluarga Roger Danuarta yang memakai pakaian dengan didominasi warna merah. Tidak ada keterangan dalam postingan itu. Cut Meyriska hanya menyematkan emoticon berbentuk hati.

Melihat foto tersebut, ada netizen yang justru mencibir dengan mengatakan tindakan yang dilakukan Roger Danuarta dan Cut Meyriska adalah haram. Keduanya bahkan disebut sudah menghilangkan kunci surga oleh seorang netizen.

"Haram woi. Hilang kunci surga," kata seorang netizen.

Beberapa jam setelahnya, Roger Danuarta pun akhirnya memberikan jawaban dengan membagikan foto yang sama dengan Cut Meyriska di Instagramnya. Tapi dia juga memperlihatkan satu foto lainnya saat keluarganya berpose sambil menyatukan tangan di depan dada.



Bersamaan dengan postingan itu, Roger menjelaskan makna dari perayaan Tahun Baru Imlek. Aktor 38 tahun ini pun menegaskan perayaan Imlek tidak ada hubungannya dengan agama manapun karena hari itu hanya sebagai penanda.

"Gong Xi Fat Chai, Xin Nian Kuai Le #rogerchikajourney. Fakta Seru = Tradisi ini tidak ada hubungan nya dengan agama manapun, maksudnya Imlek ini adalah dimulainya musim semi yang dianggap sebagai awal sebuah tahun, musim semi biasanya mulai di bulan Februari," tegas Roger Danuarta.

Seperti diketahui, sebelum memutuskan menikah dengan suami Cut Meyriska, Roger diketahui beragama Nasrani dan diketahui memiliki keturunan Tionghoa. Sehingga, tidak heran jika Roger Danuarta ikut merayakan Tahun Baru Imlek dengan keluarganya meski sudah menganut agama Islam sekalipun. Hal ini pun membuat banyak netizen salut dengan toleransi beragama di keluarga Cut Meyriska dan Roger Danuarta.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)