Ahmad Abdul dan Andre Dinuth Bikin Single Billion Stars

Sabtu, 13 Februari 2021 - 18:18 WIB
loading...
Ahmad Abdul dan Andre Dinuth Bikin Single Billion Stars
Alumnus ajang pencarian bakat Indonesian Idol Abdul atau lebih dikenal dengan Ahmad Abdul berkolaborasi dengan Andre Dinuth di lagu Billion Stars. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Alumnus ajang pencarian bakat Indonesian Idol Abdul atau lebih dikenal dengan Ahmad Abdul kembali menunjukan eksistensi di panggung musik Indonesia dengan menelurkan single Billion Stars. Kali ini dia tak sendiri, berkolaborasi dengan Andre Dinuth.

“Pembuatan single ini terbilang cukup mendadak, proses demonya satu hari. Untuk timeline sendiri kurang lebih satu bulan sampai master. Saya menulis liriknya mengalir gitu aja saat om Andre memainkan intro dengan gitar akustiknya jadi inspirasi buat nyanyikan lagu ini.”ujar Ahmad Abdul dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.



Solois kelahiran Kupang, 31 Mei 1990 ini, tahap produksi yang seru dan penuh canda tidak menjadikan proses lagu ini lambat laun, single yang bercerita tentang kata cinta yang penuh misteri namun tetap membutuhkan transparansi yang terang bagai miliaran bintang dan galaksi ini hanya membutuhkan waktu 20 menit agar dapat menjadikannya satu kesatuan lagu yang utuh.

Andre Dinuth selaku gitaris Bakucakar yang menjadi rekan duetnya mengatakan proses pembuatan lagunya seru dan menggelitik banget, sejam sebelumnya kami berdua sudah membuat satu lagu draft lalu kita break ngopi dan akhirnya terciptalah proses produksi lagu single ini.

"Ketika hujan turun gue kasih intro reff dan verse nya, Abdul langsung nyeruput kopi dan ambil hpnya sambil gue iringin terus melodi yang sudah jadi tadi. Prosesnya gak lebih dari 20 menit lagunya langsung jadi, terus Abdul bilang Wah ini harus rilis sih, om and so it be,”timpal Andre Dinuth, gitaris yang jadi teman kolaborasi Abdul.

Di bawah label Musik Bagus Indonesia dan kreatif Bumi Management, Single “Billion Stars” akan dirilis pada hari ini 12 Februari 2021 di seluruh digital musik platform yang tersedia.



Adapun di balik proses produksi single baru ini yang menyenangkan, hasil kolaborasi gubahan vokal dan instrumen dari kedua musisi Andre Dinuth dan Ahmad Abdul ini memiliki pesan yang mendalam.

"Pesan single ini tentang arti cinta yang semua manusia berhak memahami dan memiliki persepsi, namun ada sejumlah hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa cinta akan selalu ada pada memori kolektif seseorang. Ia abadi dan tidak terkalahkan oleh durasi," tutup Abdul.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)