10 Makanan yang Membantu Anda Dapatkan Kulit Cantik Alami

Selasa, 16 Februari 2021 - 11:01 WIB
loading...
10 Makanan yang Membantu Anda Dapatkan Kulit Cantik Alami
Banyak orang meminginkan kulit sehat dan cantik, tetapi tidak memerhatikan masalah ini. Padahal, ada beberapa makanan yang membantu Anda mendapatkan kulit cantik alami. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak ingin kulit sehat dan bercahaya alami? Terlepas dari produk yang Anda gunakan pada kulit, sangat penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makan dengan benar dan menjalani gaya hidup sehat.

Sayangnya, banyak orang tidak memerhatikan masalah ini. Jadi, seperti dilansir Times of India, berikut beberapa makanan yang akan membantu Anda mendapatkan kulit sehat dan bercahaya secara alami



1. Sayuran berdaun
Sarat dengan antioksidan, vitamin esensial, dan nutrisi, sayuran berdaun hijau tua, seperti bayam, daun lobak, daun sawi, selada, ketumbar, peterseli, brokoli, dan arugula membantu membersihkan kulit dari kusam dan meningkatkan kilau kulit.

2. Buah-buahan
Buah-buahan seperti mangga, pepaya, apel, pisang, jeruk, stroberi, dan lain-lain kaya akan nutrisi. Buah tersebut memiliki antioksidan, vitamin A, B, C dan E, yang sangat penting dalam hal memiliki kulit yang baik.

3. Lemak sehat
Makanan yang kaya akan lemak tak jenuh, asam lemak omega-3, dan omega-6 sangat penting untuk memberi kulit takaran minyak alami yang sehat (lemak baik), yang pada gilirannya mengurangi peradangan, jerawat, kulit bersisik, dan kemerahan.

4. Wortel
Wortel mengandung beta-karoten, vitamin A, dan antioksidan. Wortel dapat memberi Anda kulit yang sehat dari dalam dengan membuang racun. Ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah penuaan dini dan kerutan.

5. Telur
Telur mengandung banyak vitamin B kompleks, membantu menjaga kekencangan kulit, bebas noda, dan juga mencegah penuaan. Mereka juga mengandung seng yang sangat penting untuk kulit kenyal.



6. Alpukat
Ini kaya vitamin E yang membantu memperlambat proses perusakan kulit. Mereka juga membantu dalam mempertahankan kelembapan dan mencegah kerutan dini, jerawat, kusam, dll.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)