Tampil Tak Maksimal dan Banjir Kritik Juri, Kelvin Joshua Tersisih

Selasa, 16 Februari 2021 - 03:53 WIB
loading...
Tampil Tak Maksimal dan Banjir Kritik Juri, Kelvin Joshua Tersisih
Penampilan Kelvin di Babak Spektakuler, Senin (15/2) malam. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Penampilan tidak maksimal dan tak mampu menghadirkan emosi ketika membawakan lagu Lumpuhkan Ingatanku milik Geisha membuat Kelvin Joshua harus terlempar dari persaingan panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Special Season pada Selasa (16/2) dini hari.

Perjuangan kontestan yang berprofesi sebagai penyanyi kafe ini pun usai ketika harus puas menerima keputusan dirinya tersisih dan gagal masuk babak Spektakuler Show selanjutnya. "Maaf Kelvin, tapi Indonesia memilih kamu harus pulang malam ini," ujar Boy William, mengumumkan hasil voting pemirsa pada Selasa (16/2) dini hari.



Saat tampil di panggung, kontestan yang memilki usaha kebab dan clothing itu memang tampil tidak bagus. Ia bahkan mendapat banyak kritikan dari juri malam itu ketika membawakan lagu Lumpuhkan Ingatanku, meski dipuji oleh Momo eks Geisha, penyanyi asli yang mempopulerkan lagu tersebut.

"Terima kasih masyarakat Indonesia yang mem-vote dari showcase sampai Top 9 dan buat judges terima kasih masukan dan pembelajarannya, jadi bekal aku ke depan di industri musik Tanah Air," kata Kelvin, yang mendapat julukan Cekeces dari Ari Lasso ketika menyampaikan salam perpisahan kepada juri dan fans Indonesian Idol.

Aksi panggung Kelvin memang terbilang tak apik seperti minggu sebelumnya, di mana meski berusaha memberikan kemasan panggung berbeda namun dia malah mendapat banyak kritik dari juri kala melantunkan Lumpuhkan Ingatanku.

Juri Judika menilai penampilan kontestan yang sering kali memainkan yoyo untuk menghilangkan stres ini belang-belang alias tak jelas arahnya, terutama dalam menunjukkan emosi.

"Kamu tadi agak belang-belang. Arahnya belum jelas sedih atau gimana, kalimat pertama liriknya 'jangan sembunyi'. Terlihat lemas nggak ada tenaga, terasa banget," ungkap Judika.

"Kalau saya pribadi, hari ini Kelvin nggak lebih bagus dari lagu aslinya. Kalau cover lagu memang berat, harus bagus aransemen dan membawakannya dengan aransemen serta ambience berbeda," timpal Maia Estianty.

Sebelumnya nama Jemimah, Rimar, dan Kelvin harus masuk posisi tidak aman akibat hasil voting di bawah dibandingkan kontestan lain. Namun, hanya Kelvin yang tidak selamat dan harus pulang malam itu. Sementara kontestan yang lain masih mendapat kesempatan meneruskan perjuangan di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Special Season.



Tersisihnya Kelvin otomatis membuat persaingan di babak Spektakuler Indonesian Idol semakin sengit. Kini, tersisa 8 kontestan yang akan bersaing pekan depan yakni Jemimah, Anggi, Azhardi, Fitri, Kirana, Mark, Melisa, dan Rimar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)