Indonesia dan Hungaria Sepakat Perkuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Rencananya, BEKUP akan mempercepat, menumbuhkan bisnis, dan membangun ekosistem industri kreatif. Selain itu, program tersebut nantinya bisa lebih dikerjasamakan dengan penyelenggaraan tahun kedua #HUNINDOTECH, bisnis forum yang digagas oleh Pemerintah Hungaria dan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama pemerintah dan swasta di kedua negara pada sektor digital.

"Ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kedua negara untuk menggalang lebih banyak diskusi guna mendukung komitmen kedua negara dalam meningkatkan hubungan ekonomi melalui kerja sama teknologi. Lebih penting lagi, memanfaatkan potensi teknologi untuk merespons krisis secara efektif," tukasnya.

Selain itu Indonesia juga ikut serta di ajang Planet Budapest Expo and Conference tentang pariwisata berkelanjutan. “Kami memiliki direktorat di bidang MICE yang membidangi promosi, partisipasi, dan kemitraan di bidang MICE, yang akan memiliki program dan aktivitas yang sejalan dengan Budapest Expo,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, Péter Szijjártó, turut mengapresiasi atas keterbukaan kerja sama Kemenparekraf untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Hungaria, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Bali adalah salah satu destinasi favorit wisatawan Hungaria. Kami juga antusias untuk bekerja sama di bidang ekonomi kreatif, termasuk di fintech solution, artificial intelligence di sektor ekonomi kreatif serta perkembangan teknologi digital," kata Péter Szijjártó.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)