Kekuatan Doa Bisa Tolak Musibah, Sudahkah Kamu Bedoa Hari Ini?

Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:15 WIB
loading...
Kekuatan Doa Bisa Tolak Musibah, Sudahkah Kamu Bedoa Hari Ini?
Kekuatan doa dapat mengatasi segala macam persoalan hidup, berdoalah kepada Allah SWT maka Allah SWT akan mengabulkannya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Doa merupakan senjata bagi umat Islam dan menjadi kekuatan bagi orang-orang yang beriman (HR al-Hakim dari Ali bin Abi Thalib), ''Jika perisai doamu lebih kuat dari musibah maka ini akan menolaknya, tetapi jika musibah lebih kuat dari perisai doamu, maka ia akan menimpamu, namun doa itu sedikitnya tetap akan mengurangi efeknya. Dan jika perisai doamu seimbang dengan kekuatan musibah, maka keduanya akan bertarung'' dari Ibnu Qayyim.

Baca juga: Kaya Manfaat, 5 Buah Tropis Ini Sering Dipandang Sebelah Mata

Kekuatan dalam doa menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 59 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. Dai Muda sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Kekuatan doa dapat mengatasi segala macam persoalan hidup, berdoalah kepada Allah SWT maka Allah SWT akan mengabulkannya.

“Tak ada gunanya waspada menghadapi takdir, namun doa bermanfaat menghadapi takdir sebelum dan sesudah ia turun dan sesungguhnya ketika musibah itu ditakdirkan turun dari langit maka ia akan segera disambut oleh doa di bumi lalu keduanya bertarung sampai hari kiamat. “(HR Ahmad, al-Hakim dan Thabarani).

Allah SWT berfirman ''Dan Tuhanmu berkata, 'berdoalah kepada-Ku niscaya akan Kupenuhi permintaanmu'.'' (QS al-Ghafir ayat 60)

Dalam keadaan senang, manusia berdoa seraya bersyukur kepada Allah SWT dengan banyak memuji kepada Allah SWT. Dalam keadaan berduka, manusia berdoa memohon kekuatan dan keteguhan hati agar Allah SWT menjadikannya kuat dan tegar.

Percayalah bahwa setiap doa yang dipanjatkan dengan penuh keyakinan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Teruslah berdoa kepada Allah SWT dan meminta kepada-Nya. Selengkapnya mengenai kekuatan dalam doa, bisa viewers saksikan kembali Dai Muda eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21090/untukmu-yang-aku-cintai-dalam-doa .

Baca juga: Seolah Bertemu Glenn Fredly, Yura Yunita Menangis Mendengar Suara Kontestan The Voice Kids Indonesia

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)