Kulit Wajah Kering? Bisa Diatasi dengan Produk Ini yang Mengandung Centella Asiatica

Jum'at, 19 Februari 2021 - 19:25 WIB
loading...
Kulit Wajah Kering? Bisa Diatasi dengan Produk Ini yang Mengandung Centella Asiatica
foto / dok Clinique
A A A
JAKARTA - Centella asiatica adalah tanaman yang tak hanya indah tetapi juga dapat menghidrasi kulit. Tanaman ini diproses untuk dijadikan produk pelembap kulit .

Menurut, Patricia Philip Katio, Education Manager for Clinique and Bobbi Brown, Centella asiatica yang di kenal juga sebagai Tiger Grass/cica atau daun pegagan memiliki sifat anti-inflamasi dan bagus untuk kulit. “Selain itu, Centella asiatica memang sudah teruji khasiatnya untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang kemerahan,” ujar Patricia dalam konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kaya Manfaat, 5 Buah Tropis Ini Sering Dipandang Sebelah Mata

Centella asiatica yang sudah diproses dan dikombinasikan dengan kandungan lain dijadikan produk pelembap wajah yang dapat melindungi kulit. Tanaman ini juga mengandung Vit E sebagai antioksidan. Kulit pun akan terlindungi dari lingkungan yang keras yang dapat mengakibatkan kemerahan dan penuaan dini karena lapisan kulit kelembapan melemah. “Pelembap yang mengandung Centella asiatica dapat digunakan bagi kita yang ada di daerah tropis dengan cuaca yang sangat panas dan kondisi Work From Home menyalakan AC 24 jam,” tambah Patricia.

Kandungan kaya manfaat dari Centella asiatica kini terdapat dalam produk Clinique Moisture Surge Intense Replenishing Hydrator. Menurut Patricia sekilas Moisture Surge Intense kelihatan mirip dengan versi sebelumnya Moisture Surge 72H Auto-Replenishing Hydrator, tetapi ada beberapa perbedaan untuk kedua krim pelembap ini.

Baca juga : Keren! Tumbler Berdesain Cumi Kong dari Darbotz jadi Tren, Eksklusif Bisa Dibeli di Aplikasi eMShop!

Menurut Patricia, Moisture Surge 72H Auto-Replenishing Hydrator untuk semua jenis kulit yang mengalami keluhan dehidrasi sedangkan Moisture Surge Intense Replenishing Hydrator adalah moisturizer dengan level hydration & kelembapan yang lebih tinggi untuk kulit yang sangat kering, kering dan kering kombinasi. “Selain itu, dari segi tekstur Clinique Moisture Surge Intense Replenishing Hydrator yaitu gel-cream yang berwarna putih,” ujar Patricia.

Menurut Patricia, Clinique Moisture Surge Intense Replenishing Hydrator ini adalah pelembab dengan kelembapan yang sangat tinggi dengan tiga manfaat yang sangat penting untuk kulit salah satunya memberikan hidrasi pada kulit. Dengan kandungan Hyaluronic acid + Active Aloe Water memberikan hidrasi secara langsung dan juga long lasting. Caffein + Activated Aloe water yang mendukung 72 jam kadar hidrasi pada kulit bahkan setelah membersihkan wajah.

Baca juga : Lisa Blackpink Ditunjuk Jadi Juri ANDAM Fashion Award 2021

“Selain itu juga dapat membantu menghaluskan garis halus dikarenakan kulit kering dan memperbaiki tekstur kulit yang kering dan bersisik.Kandungan Centella asiatica dalam produk ini dapat menenangkan kulit yang kering, kemerahan dan iritiasi,” ujar Patricia.

Sementara itu menurut May Kim, Brand Manager Clinique and Bobbi Brown, pihaknya melakukan tes di dengan 106 perempuan Siberia ketika musim salju, dengan hasil langsung 98% merasa kulit terhidrasi langsung, 97% merasa kulit lembut, 94% merasa terproteksi cuaca ekstrim.

Baca juga : Pernikahan Nobita dan Shizuka Bikin Tamu Kondangan Mewek Bareng

“Bila digunakan dalam 4 minggu, 96% merasa kulit lebih sehat, 98% merasa kulit terasa sangat terhidrasi,” ujar Kim.
Kim menambahkan, pemakaian produk pelembap ini dilakukan pagi dan malam setelah toner dan serum. Kelebihan lainnya, bisa juga digunakan sebagai masker wajah selama 5 menit dan melemabkan bagian wajah atau tubuh lainnya yang kering. “Selain itu produk ini menggunakan sustainable packaging yang lebih ramah lingkungan sehingga botol kemasan dapat di daur ulang,” ujar Kim.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)