Dirikan Babang Tamvan Record, Andika Hadirkan Juan Zerlinda

Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:46 WIB
loading...
Dirikan Babang Tamvan Record, Andika Hadirkan Juan Zerlinda
Melalui label barunya itu, Andika mahesa mencoba menghadirkan keponakannya Juan Zerlinda sebagai artis pertamanya. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Andika Mahesa mendirikan label musiknya sendiri yang diberi nama Babang Tamvan Records. Melalui label barunya itu, Andika mencoba menghadirkan keponakannya Juan Zerlinda sebagai artis pertamanya.

Baca juga: Girls Generation Dikabarkan Segera Comeback Tahun Ini

Andika, yang namanya mulai dikenal lewat Kangen Band, mengutarakan bahwa dirinya mendirikan label karena banyak label nakal yang tidak transparan pada artisnya. "Gua berpikir kita harus bertransparan terhadap musisi. Kenapa banyak indie jalan sendiri, ya itu banyak label yang nakal sulit transparan," ujarnya di sela-sela launching single Juan Zerlinda - Cinta Tiada Batas di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (19/2).

Sebagai upaya memberikan contoh, Andika Mahesa siap untuk memberikan kejujuran kepada Juan Zerlinda. "Insya Allah gua dari kampung ke Jakarta bawa kejujuran. Pengin bener lempeng enggak ada kejanggalan sejauh apa pun itu, semuanya fair," ungkap pria kelahiran Bandar Lampung, 12 November 1985 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Juan Zerlinda juga berbagi kisah mengenai single perdananya, Cinta Tiada Batas. "Aku dapat lagu itu karena ternyata om Andika adalah teman ayah saya, jadi aku dikenalin dan dibuatkan lagu," ujar Juan Zerlinda.



Menurut Andika, single Cinta Tiada Batas merupakan lagu milenial tentang ABG, yang berawal dari curhatan Juan Zerlinda. "Jadi di sini bikin lagu tidak menuju ke satu orang. Cinta tiada batas tapi orangnya enggak ada gitu. Jadi buat semua gitu," papar pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan ini.

Penyanyi yang kerap disebut Babang Tamvan itu pun menambahkan jika proses penggarapan single Cinta Tiada Batas terbilang cukup singkat, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hari dari rekaman sampai video klip.

"Ya bagaimana, di era pandemi saat ini semua harus serba efektif waktunya. Kita enggak boleh terlalu lama proses dengan banyak orang, jadi mau enggak mau harus cepat dan efektif," ungkap Andika.

Baca juga: Music Video Kau Curigai Aku Denis Chairis Bikin Penasaran Netizen

Juan Zerlinda bersama Babang Tamvan Records berharap proyeknya ini dapat diterima dengan baik oleh publik. Single itu pun sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Selain itu, musik videonya sudah bisa disaksikan di channel YouTube Andika Mahesa Official.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)