Kembangkan Potensi, Neveres Terus Berkreasi dengan Desain Terbaru

Senin, 22 Februari 2021 - 21:57 WIB
loading...
Kembangkan Potensi, Neveres Terus Berkreasi dengan Desain Terbaru
Neveres menyediakan berbagai produk perlengkapan olahraga seperti celana jogger, training, t-shirts, hingga jaket. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kesadaran masyarakat Indonesia untuk berolahraga tampak semakin meningkat. Namun, itu bukan semata-mata karena adanya pandemi Covid-19. Jauh sebelumnya, antusias berolahraga di Tanah Air semakin tumbuh lantaran banyaknya bermunculan berbagai komunitas olahraga seperti lari, yoga, sepeda, ditambah lagi banyaknya bermunculan tempat pusat kebugaran atau gym, baik di kota besar maupun kota kecil lainnya.

Baca juga: Lagi, BTS Bikin Kejutan di Drama The Penthouse 2

Momentum itu pun mendorong tiga orang sahabat yang memiliki hobi dan sport enthusiast yang sama yakni Kevin Chan, Antonius Mondong dan Darwin Halim, secara bersama membangun bisnis pakaian olahraga lokal Neveres pada 2016. Neveres menyediakan berbagai produk perlengkapan olahraga seperti celana jogger, training, t-shirts, jaket yang kualitas dan bahannya tidak kalah dengan brand luar lainnya.

Menurut Kevin Chan, awalnya mereka bertiga sama-sama rajin ke gym . Kemudian, mereka mengamati antusiasme masyarakat dalam berolahraga (secara fashion) dan mayoritas mereka masih membeli produk-produk apparel yang masih didominasi oleh brand-brand luar.

"Itu pun hanya kalangan tertentu yang bisa menjangkau, sedangkan masih banyak masyarakat yang membeli produk-produk imitasi karena tidak mampu menjangkau harga koleksi brand luar tersebut," ungkap Kevin melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/2).

"Selanjutnya, tercetuslah ide untuk membuat bisnis brand apparel sport lokal, yang kami namakan Neveres dari filosofi dua kata bahasa inggris yakni 'Never dan Rest'. Maknanya jika ingin menjadi seorang pemenang harus tekun berlatih dan jangan cepat berhenti atau istirahat," lanjutnya.

Dalam perjalanan Neveres, Kevin dan kedua rekannya juga pernah merasakan hal yang cukup pahit yakni tertipu oleh vendor garmen dan belum adanya pemasukan keuntungan yang signifikan dalam kurun waktu tiga tahun pertamanya. Namun dengan semangat filosofi Neveres, ketiganya bisa bangkit dan perlahan mulai menguasai metode bisnis yang saat ini mereka jalankan.

Memasuki 2021, Neveres semakin mengembangkan potensi produk-produk lokal mereka yang mampu bersaingan dengan brand luar. Mereka mulai berkreasi dengan menciptakan berbagai desain apparel olahraga yang up-to-date, limited edition dan digemari para sport enthusiast.

"Kisaran harga jual kami juga masih terjangkau jika dibanding dengan brand luar, sekitar Rp179.000-399.000. Dari segi produk, Neveres memiliki beberapa produk andalan antara lain Revival Jogger dari Neveres, yang merupakan celana model Jogger dengan bahan yang stretch dan sangat nyaman untuk kebutuhan aktifitas yang intens," ujar Kevin.

Kemudian, sambung Kevin, ada Extent Pro T-shirt yang merupakan t-shirt untuk olahraga dengan bahan yang sangat menjaga tingkat kelembapan dari suhu badan agar tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, karena adanya lubang mikro agar mencegah bau tidak sedap ketika berolahraga.

Selain itu, ada juga Basic Form T-shirt yang merupakan t-shirt dengan bahan dasar cotton elastane, yang berbeda dengan katun pada umumnya. Pasalnya, bahan cotton elastane memang dibuat agar tekstur dari bahan menjadi elastis dan super durable sehingga kualitas dari baju akan tetap sama walaupun sudah dicuci berkali- kali. "Produk kami bisa dibeli melalui Instagram kami @neveres_id, Tokopedia, dan Shopee," imbuhnya.

Baca juga: Memilih Camilan Sehat untuk si Kecil, Begini Tipsnya!

Sementara itu, di masa pandemi, Neveres justru mengalami peningkatan produksi dan penjualan yang signifikan. Neveres akan membuat kejutan dengan terus berinovasi dan akan ekspansi ke berbagai jenis olahraga dengan tetap menyediakan apparel-apparel berkualitas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)