Harlette Beauty, Brand Kecantikan yang Lahir dari Hati

loading...
Harlette Beauty, Brand Kecantikan yang Lahir dari Hati
Varian produk Harlette Beauty. Foto/Istimewa
JAKARTA - Pengalaman pribadi bisa menginspirasi seseorang untuk membangun bisnis. Seperti dialami Valencia Nathania, founder brand kecantikan lokal Harlette Beauty, yang mendirikan bisnis karena dorongan hatinya.

Pada Maret 2019, Valen -sapaan akrabnya- meluncurkan Harlette untuk menjadi solusi bagi banyak orang, khususnya yang ingin merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Sebelum brand tersebut dirilis, Valen adalah gadis dengan permasalahan kulit yang cukup parah.

Baca Juga: Kerutan di Wajah Ganggu Penampilan, Ini Cara Menyamarkannya dengan Krim

Kala itu Valen mengalami masalah jerawat yang tak kunjung hilang, meski sudah melakukan banyak hal untuk menghempaskannya. Hal tersebut sempat membuat kepercayaan diri Valen runtuh dan memilih mengurung diri di kamar. Pada saat banyak mengurung diri itulah Valen mulai belajar soal permasalah kulit yang dialaminya, lalu memutuskan untuk mendalami cara membuat formulasi skincare di London, Inggris.



Satu hal yang didapatkan Valen dari pembelajaran itu adalah, ketika kulit wajah sedang rusak atau berjerawat, yang dibutuhkan bukanlah obat melainkan fokus untuk menyehatkan kulit terlebih dulu. Dari sinilah Valen menemukan ide untuk memformulasi skincare yang dapat membantu kulit menjadi lebih sehat. Formula yang didapatkannya selama bertahun-tahun itu diklaim mampu menutrisi kulit supaya sehat.

"Dari situ saya mulai menceritakan kisah ini lewat social media dan membantu teman-teman yang mengalami kondisi kulit yang sama, yaitu jerawat," kata Valen.

Awalnya Valen membagikan produk yang diciptakannya kepada kalangan terdekat sampai akhirnya banyak orang mulai merasa tertolong dengan produk Harlette. Valen pun memutuskan untuk menjualnya supaya lebih banyak orang yang bisa menggunakan Harlette.



"Produk itu diberi nama Harlette, yang berasal dari kata “heart” dan “meadow” (padang rumput). Yang artinya produk ini dibuat dari bahan-bahan alami dan dibuat dengan hati," jelasnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top