Porsche Taycan Cross Tourismo, Mobil Sport Listrik Buat Keluarga

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Porsche Taycan Cross Tourismo, Mobil Sport Listrik Buat Keluarga
Porsche Taycan Cross Turismo hadir dengan desain khusus yang dipersiapkan untuk jalan luar kota dan medan berat. Foto/Porsche
A A A
JERMAN - Porsche akan menghadirkan mobil listrik Porsche Taycan Cross Turismo yang disiapkan untuk konsumen yang memiliki aktivitas outdoor yang aktif dan keluarga besar. Berbeda dengan Porsche Taycan yang saatini sudah dipasarkan di Indonesia, Porsche Taycan Cross Turismo memiliki desain yang sedikitberbeda.


Jika Porsche Taycan tampil dalam bentuk sedan sport murni sebaliknya Porsche Taycan Cross Tourismo justru hadir seperti Station Wagon yang tentunya memiliki kapasitas bagasi lebih luas. "Lewat Taycan Cross Turismo kami mencoba menawarkan fleksibilitas, ruangan lebih lega dan kemampuan serbabisa," ujar Stefan Weckbach, Porsche Vice President Product Line Taycan

Porsche Taycan Cross Tourismo, Mobil Sport Listrik Buat Keluarga


Stefan Weckbach mengaku mobil ini akan sangat menunjang hobinya bermain sepeda. Menurutnya bagasi mobil Porsche Taycan Cross Turismo mampu membawa sepeda MTB yang dia miliki.

Dia melanjutkan dari segi desain Porsche Taycan Cross Turismo tidak serta merta meniru desain Porsche Taycan versi sedan sport. Mereka sedikit mendesain ulang mobil listrik tersebut dengan merubah bagian belakang. Mulai dari garis atap yang dirubah total hingga membuat bagasi yang besar. Selain itu dari fungsionalitas, mobil listrik keluarga ini dilengkapi dengan roof rail yang tidak
dimiliki oleh Porsche Taycan versi sedan sport.

"Mobil ini akan sangat cocok buat mereka yang memiliki gaya gaya hidup aktif di luar perkotaan," ucapnya.



Saat ini Porsche Taycan Cross Turismo memang masih hadir dalam bentuk kamuflase. Hanya saja kamuflase yang digunakan tidak menyembunyikan bentuk asli mobil tersebut.

Untuk segi spesifikasi Porsche tidak menyebutkan detil teknis mobil tersebut. Masih jadi pertanyaan apakah motor listrik yang digunakan akan sama dengan motor listrik di Porsche Taycan versi sedan sport.

Yang pasti Stefan Weckbach mengatakan mobil ini mengalami banyak perubahan dari segi teknis agar mampu berjalan jauh ke medan yang cukup berat. Mobil tersebut telah mengalami peninggian ground clearance dan dilengkapi mode berkendara khusus agar lebih baik dalam melewati medan jalan yang berat.

"Mobil ini lebih fokus pada penggunaan dan fungsionalitas ketimbang stabilitas dan performa seperti yang ada di Porsche Taycan," jelasnya.

Porsche mengatakan mobil ini rencananya akan dijual tahun ini. Tentunya ini akan membuat banyak penggemar Porsche Taycan punya banyak pilihan. Selain sedan sport dengan sistem penggerak roda empat dan roda belakang kini mereka punya model lain yang bisa digunakan di medan berat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)