Kunjungi Pulau Sumba, Presiden Jokowi Akan Tinjau Food Estate

loading...
Kunjungi Pulau Sumba, Presiden Jokowi Akan Tinjau Food Estate
Presiden Joko Widodo akan berada di Sumba khususnya di lokasi Foood Estate, selama kurang lebih empat jam. / Foto: ist
PULAU SUMBA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali mengunjungi Pulau Sumba , NTT, Selasa (23/02). Kali ini kunjungannya akan difokuskan pada lokasi Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah.

Baca juga: Banyak Aset Wisata Dijual, Sandiaga Uno Janji Beri Pinjaman Likuiditas pada Pemilik Fasilitas Parekraf

Sekitar pukul 09.00 WITA pesawat kepresiden mendarat di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Ketika tiba di Bandara Tambolaka, Presiden Jokowi disambut Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Keduanya menyusuri karpet merah, setelah sebelumnya tampak berbincang-bincang di landasan.

Presiden Jokowi selanjutnya akan menempuh perjalananan darat lebih dari 60 kilometer menuju ke Kabupaten Sumba Tengah yang menjadi lokasi Food Estate.



Selama menempuh perjalanan ke lokasi Food Estate , Presiden akan melintasi tiga Kabupaten di Pulau Sumba. Ketiga Kabupaten yang dihubungkan dengan jalan nasional ini adalah Kabupaten Sumba Barat Daya, lalu Sumba Tengah, dan Kabupaten Sumba Barat.

Informasi kunjugan orang nomor satu di Indonesia itu sejak beberapa hari lalu telah menyebar di Sumba. Dipastikan warga akan berupaya semaksimal mungkin melihat dari dekat kedatangan Presiden Jokwi di sepanjang jalan yang dilalui.

Kepada wartawan, Kepla Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, sesuai jadwal dari Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi akan berada di Sumba khususnya di lokasi Foood Estate, selama kurang lebih empat jam.



Baca juga: Sudah Mendunia, Presiden Jokowi Berharap Kain Ulos dan Kopi Sidikalang Turut Bangkitkan Ekraf

Dikatakan Marius, selepas kunjugan ke lokasi Food Estate, di desa Makata Keri yang merupakan zona empat dari total lima zona Food estate di Sumba Tengah itu, Presiden Jokowi akan terbang menuju Maumere, Kabupaten Sikka, guna meresmikan Bendungan Napun Gete.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top