Bams Eks Band Samson Mengaku Mengidap Kanker Kulit dan Otot

loading...
Bams Eks Band Samson Mengaku Mengidap Kanker Kulit dan Otot
Kabar mengejutkan datang dari Bams eks vokalis band Samson. Lama tak muncul di panggung musik, Bams megaku sempat mengidap kanker. Foto/Instagram.
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Bams eks vokalis band Samson . Lama tak muncul di panggung musik, Bams megaku sempat mengidap kanker.

Pemilik nama asli Bambang Regina Bukit itu didiagnosa mengidap kanker pada 2020. Kepada Daniel Mananta dalam YouTube Daniel Mananta Network, Bams menceritakan kisahnya melalui penyakit langka itu. Dia mengatakan didiagnosa mengidap kanker langka yaitu kanker kulit dan otot sehingga harus dioperasi.

Baca juga: Gaya Nissa Sabyan VS Ririe Fairus, Siapa yang Paling Keren dan Elegan?

"Kankernya tuh kanker kulit dan otot. Gue didiagnosa menderita kanker dan perlu melakukan operasi. Jadi cukup menjadi ujian," kata Bams dikutip Selasa (23/2).

Merasa sudah menjaga kesehatan dengan sangat baik, namun kanker yang diidap Bams justru disebabkan karena kebiasaannya dalam berolahraga yang berlebihan. Sejak muda, Bams mengaku gemar olahraga. Gaya hidup ini sudah dilakoni Bams sejak bertahun-tahun.



"Kebanyakan olahraga. Jadi sebelum gue kerja 3 jam ke gym. Setelah gue kerja, gue bisa pulang basket atau gue olahraga ke gym lagi 3 jam. 6 hari seminggu dan itu sebenarnya kebanyakan," ujar Bams.

"(Ketika di Samsons) tergantung mood, tapi gue pasti nge-gym tiap hari. Gue akuin, gue olahraganya over, gue ngelakuin segala sesuatunya di-push karena gue suka nge-push diri gue," sambungnya.

Bams menjelaskan, kanker yang diidapnya ini dialami oleh mereka yang menjalani gaya hidup sehat. Seperti atlet dan pekerja kasar lantaran terlalu aktif dan terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu. Sayang, hal ini justru tidak disadari oleh banyak orang.



Baca juga: Chef Arnold Bongkar Cara Bikin Bebek Crispy Rasa Kari

"Kalau lo kena ini sebenarnya lo terlalu rusuh menggunakan tubuh lo. Jadi, lo masuk ke dalam kategori semua yang terlalu tidak baik," jelas Bams.

Kanker kulit dan otot dikenal langka. Menurut Bams, dari 1 juta orang mengidap kanker, hanya 1 orang didiagnosa kanker yang sama sepertinya. Beruntung, kini Bams sudah sembuh dari penyakitnya.

"Sepanjang sejarah kanker dikenal yang kena kayak gue cuma 8000 orang," jelas Bams. Jadi jangan khawatir. Sekarang gue udah nggak sakit lagi. Gue baik-baik aja sekarang," tandasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top